Latgab Zona 1, 8 SD di Kecamatan Muara Padang Ikut Berpartisipasi

Latgab Zona 1, 8 SD di Kecamatan Muara Padang Ikut Berpartisipasi

Latihan gabungan pramuka di SD Negeri 4 Muara Padang, sekaligus pemberian penghargaan pada peserta latihan gabungan pramuka jenjang SD di Kecamatan Muara Padang.--foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, menjadi saksi dari pelaksanaan Kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) di zona 1 jalur 20. 

Kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan Pramuka Penggalang Ramu di gugus depan SDN 12 Muara Padang dan SDN 2 Muara Padang

Tuan rumah Latgab ini adalah SDN 4 Muara Padang. Delapan gugus depan dari tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtida'iyah (SD/Mi) turut serta dalam serangkaian kegiatan yang penuh semangat dan kebersamaan.

BACA JUGA:Kamu Ingin Kuliah Di Universitas Terbaik Di Sumatera Selatan,Berikut 5 Kampus Terbaiknya !

BACA JUGA:Mewujudkan Impian Menjadi Arsitek: Persiapkan Diri dengan 5 Hal Penting Sebelum Masuk Jurusan Arsitektur

Rangkaian kegiatan Latgab mencakup upacara, permainan, baris berbaris, semapur, tali temali, dan difak.

Kedelapan satuan pendidikan yang terlibat berasal dari SDN 12, 21, 2, 4, 5, 6, 18, serta MI Nurul Ihsan di Kecamatan Muara Padang. 

Latgab menjadi ajang untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar gugus depan serta untuk membentuk solidaritas di antara para peserta.

BACA JUGA:Keunggulan 5 Kampus Terbaik di Jawa Tengah yang Membanggakan dan Jadi Incaran Banyak Orang

BACA JUGA:Peluang Beasiswa Kuliah Bagi Masyarakat Banyuasin dari BPDPKS, Daftar Sekarang Juga !

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Muara Padang, Darmaji Abdul Azis, SPd, membuka kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Latgab. 

Dia menyatakan bahwa keberhasilan dan kelancaran acara ini merupakan hasil dari kerja keras panitia dan dukungan semua pihak terkait.

"Terima kasih kepada semua unsur yang terlibat langsung pada Latgab awal tahun 2024. Sehingga kegiatan meriah, mulai awal hingga siang menjelang sore, semua mata acara dapat terlaksana," ujar Darmaji.

BACA JUGA:DPU SMPN 1 Karang Agung Ilir Sudah Diserahkan ke Disdikbud Banyuasin, Ini Jumlah Pesertanya !

Sumber: