SD Negeri 4 Muara Padang Banyuasin Tuan Rumah Latihan Gabungan Pramuka se-Muara Padang

SD Negeri 4 Muara Padang Banyuasin Tuan Rumah Latihan Gabungan Pramuka se-Muara Padang

Persiapan latihan gabungan pramuka di SDN 4 Muara Padang.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan melaksanakan Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka, Minggu 14 Januari 2024. 

Kegiatan ini melibatkan beberapa satuan pendidikan dari berbagai jenjang di Kecamatan tersebut, dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Muara Padang sebagai tuan rumah. 

Latgab Pramuka ini bukan hanya sekedar latihan fisik semata, melainkan juga merupakan sarana untuk memupuk tali silaturahmi, mempererat ukhuwah Islamiyah, dan meningkatkan eksistensi serta jati diri peserta.

BACA JUGA:Deteksi Dini Kesehatan, SD Negeri 4 Suak Tapeh Dapat Skrining Kesehatan

BACA JUGA:Kamu Ingin Kuliah Di Universitas Terbaik Di Sumatera Selatan,Berikut 5 Kampus Terbaiknya !

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin, HM Yusuf, menjelaskan melalui Sekretaris Latip Maulana SSos bahwa persiapan untuk kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya oleh SDN 4 Muara Padang

Hal ini menunjukkan komitmen dan antusiasme dari pihak sekolah dalam mendukung kegiatan positif seperti Latgab Pramuka.

"Tujuan Latgab ini yaitu mempererat tali silaturrahmi, meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah, dan memberikan rasa hormat kepada guru dan sesama anggota Pramuka di lingkungan Kabupaten Banyuasin," kata dia.

BACA JUGA:Keunggulan 5 Kampus Terbaik di Jawa Tengah yang Membanggakan dan Jadi Incaran Banyak Orang

BACA JUGA:Siswa SMA Negeri 1 Sembawa Terpaksa Belajar Secara Daring, Kepala Sekolah Beberkan Penyebabnya !

Lebih lanjut, kegiatan ini juga diarahkan untuk meningkatkan eksistensi dan jati diri peserta menjadi manusia yang berwatak, berkepribadian, dan memiliki budi pekerti luhur. 

Aspek life skill juga menjadi fokus utama, diharapkan peserta dapat mengembangkan kecakapan hidup mereka berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Gerakan Pramuka bukan hanya sekedar organisasi, tetapi merupakan lembaga pendidikan yang bertujuan membina kaum muda menjadi manusia yang berkarakter, berbudi pekerti, dan memiliki keterampilan hidup," jelasnya.

BACA JUGA:Perbaikan Bangunan di 19 SD Negeri di Kabupaten Banyuasin Rampung, Ini Nama-nama Sekolahnya !

Sumber: