Latgab Zona 1, 8 SD di Kecamatan Muara Padang Ikut Berpartisipasi

Latgab Zona 1, 8 SD di Kecamatan Muara Padang Ikut Berpartisipasi

Latihan gabungan pramuka di SD Negeri 4 Muara Padang, sekaligus pemberian penghargaan pada peserta latihan gabungan pramuka jenjang SD di Kecamatan Muara Padang.--foto harianbanyuasin.com

BACA JUGA:Perbaikan Bangunan di 19 SD Negeri di Kabupaten Banyuasin Rampung, Ini Nama-nama Sekolahnya !

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin, HM Yusuf, yang diwakili oleh Sekretaris Latip Maulana S Sos, menyampaikan bahwa persiapan untuk Latgab telah dilakukan beberapa hari sebelumnya oleh SDN 4 Muara Padang. 

Dia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas, peningkatan ketrampilan hidup (life skill), dan mempererat ukhuwah islamiyah di kalangan anggota Pramuka.

"Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan yang membina kaum muda menjadi manusia yang berwatak, berkepribadian, dan berbudi pekerti serta memiliki ketrampilan hidup. Salah satu tugas Gerakan Pramuka adalah menyiapkan kader-kader yang memiliki semangat dan jiwa bela negara, serta tanggap terhadap masalah-masalah yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia," jelasnya.

Maulana S Sos juga menyoroti bahwa latihan gabungan solidaritas ini mengajak peserta untuk terus aktif dalam kegiatan kepramukaan. Melalui kepramukaan, diharapkan adik-adik dapat menyalurkan kreativitas dengan riang gembira.

"Kegiatan kepramukaan akan menumbuhkan semangat. Dengan kegiatan Pramuka, kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti," pungkasnya.

Dengan semangat kepramukaan yang membara, Latgab zona 1 jalur 20 di Kecamatan Muara Padang menjadi bukti nyata betapa kegiatan ini tidak hanya membangun keterampilan hidup.

Tetapi juga memupuk persatuan dan kebersamaan di antara para pesertanya. 

Kegiatan seperti ini memberikan dampak positif yang jauh lebih luas, membentuk karakter, dan memberdayakan generasi muda untuk menjadi pribadi yang berwawasan, tanggap terhadap perubahan, serta siap bela negara.***

Sumber: