BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Kejurnas PBSI 2023: Langkah Pebulu Tangkis Muda Indonesia Menuju Pelatnas Cipayung

Kejurnas PBSI 2023: Langkah Pebulu Tangkis Muda Indonesia Menuju Pelatnas Cipayung

Mohammad Zaki Ubaidillah menjadi salah satu pebulu tangkis muda yang memiliki kans untuk masuk ke Pelatnas Cipayung usai sukses di Kejurnas PBSI 2023.--pbsi.id

JAKARTA - Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 baru-baru ini sukses diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur. 

Turnamen yang berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 18 hingga 23 Desember 2023, telah menarik perhatian pecinta bulutangkis Tanah Air. 

Acara ini bukan hanya menjadi panggung bagi kecemerlangan para atlet muda, tetapi juga menjadi gerbang awal bagi mereka yang berpotensi untuk masuk Pelatnas Cipayung.

BACA JUGA:Optimisme Jordi Amat Laga Kedua Timnas Indonesia Melawan Libya

BACA JUGA:Laga Kedua Menghadapi Libya, Kapten Timnas Indonesia Mengaku Optimisme

Sebanyak 610 atlet dari 32 Pengprov turut serta dalam BNI Kejurnas PBSI 2023, memeriahkan persaingan dalam lima nomor yang dipertandingkan, baik di kategori taruna maupun dewasa. 

Pada akhir kompetisi, DKI Jakarta berhasil meraih gelar juara umum dengan menyumbang enam gelar juara.

Sedangkan Jawa Tengah tidak kalah bersaing dengan membawa pulang empat gelar juara.

BACA JUGA:Iqbal Gwijangge Akui Nyaman dengan Posisi Barunya

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bakal Bawa 26 Pemain ke Piala Asia 2023, Ini nama-namanya !

Sekjen PP PBSI, Fadil Imran memberikan apresiasi tinggi kepada semua atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan dan meraih kesuksesan dengan mengukir prestasi sebagai juara. 

Ia menekankan pentingnya Kejurnas PBSI 2023 sebagai ajang pembinaan untuk menemukan dan mengembangkan bakat-bakat bulutangkis Indonesia yang potensial.

“Ajang BNI Kejurnas PBSI 2023 diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 Pengprov. Beberapa daerah seperti Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Maluku tidak ambil bagian," ungkap Fadil.

BACA JUGA:Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Kalah 0-4 Atas Libya, Ini Tanggapan Justin Hubner

Sumber: