BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Kejurnas PBSI 2023: Langkah Pebulu Tangkis Muda Indonesia Menuju Pelatnas Cipayung

Kejurnas PBSI 2023: Langkah Pebulu Tangkis Muda Indonesia Menuju Pelatnas Cipayung

Mohammad Zaki Ubaidillah menjadi salah satu pebulu tangkis muda yang memiliki kans untuk masuk ke Pelatnas Cipayung usai sukses di Kejurnas PBSI 2023.--pbsi.id

BACA JUGA:Laga Kedua Menghadapi Iran, Pentingnya Memperkuat Pertahanan Timnas Indonesia

”Hal ini menunjukkan betapa pentingnya partisipasi dari berbagai daerah di Indonesia dalam mengembangkan dan menyeleksi bibit-bibit unggul," katanya.

Fadil juga menambahkan, Kejurnas PBSI 2023 menjadi ajang untuk membangun atlet ke depannya supaya nantinya bisa mencapai performa maksimal.

Ungkapan tersebut mencerminkan komitmen PBSI dalam membina dan mengarahkan para atlet menuju prestasi tertinggi di kancah internasional

Tidak hanya sebagai ajang pengembangan bakat, kejuaraan ini juga memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk melangkah lebih jauh. 

Pemain-pemain yang berhasil meraih gelar juara di Kejurnas PBSI 2023 akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) yang akan berlangsung pada 17 Januari 2024.

Untuk kategori pemain dewasa yang masih berusia di bawah 19 tahun, keberhasilan meraih gelar juara membuka pintu masuk untuk bergabung dengan Pelatnas Cipayung. 

Mereka akan dihadapkan pada tantangan menghadapi pebulutangkis dengan ranking paling bawah di tingkat nasional. 

Ini menjadi peluang emas bagi mereka untuk terus mengasah kemampuan dan menunjukkan potensi mereka di level yang lebih tinggi.

Fadil berharap bahwa keberhasilan Kejurnas PBSI 2023 menjadi pijakan untuk lebih banyaknya turnamen sejenis di masa depan. 

Ia menyampaikan harapannya agar ke depannya dapat digelar lebih banyak turnamen di luar rangkaian yang biasanya diselenggarakan oleh PBSI. 

Selain itu, Fadil juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para sponsor, termasuk BNI, yang terus mendukung kegiatan PBSI dan membuat kejuaraan ini menjadi sukses.***

Sumber: