Pastikan Keamanan Pangan, Tim Bapanas Monitoring PAS AMAN di Pasar Pangkalan Balai

Pastikan Keamanan Pangan, Tim Bapanas Monitoring PAS AMAN di Pasar Pangkalan Balai

Tim Bapanas, BKPP Sumsel dan DKP Banyuasin saat monev PAS AMAN di Pasar Pangkalan Balai, Selasa 28 November 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Guna memastikan produk pangan yang beredar di Pasar Pangkalan Balai, Tim Bapanas melakukan monitoring terhadap progran PAS AMAN di pasar tradisional itu, Selasa 28 November 2023.

Tim yang terdiri dari Badan Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel dan Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin ikut mengecek PAS AMAN atau Pangan Segar Aman.

Pengecekan mulai dari Dokumen, Administrasi hingga Standar Operasional Prosedur (SOP) penerapan internal Control Sistem yang ada di PAS AMAN.

BACA JUGA:Ludes Dalam Satu Jam, Pasar Murah di Kecamatan Banyuasin I Diserbu Warga

BACA JUGA:Masyarakat Banyuasin Ingin Berurusan Administrasi, Tak Perlu ke Pangkalan Balai, Cukup Kesini Saja Lebih Dekat

Sebagai langkah agar pengawasan di pasar rakyat dapat dilaksanakan secara mandiri dan terus menerus oleh pengelola pasar rakyat.

Dalam hal ini Pasar Rakyat Pangkalan Balai.

Analis Ketahanan Pangan Badan Pertahanan Nasional, Sarastuti menjelaskan bahwasanya dengan Monev ini diharapkan memberi jaminan kepastian keamanan pangan bagi produk segar curah yang diedarkan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:UMK Banyuasin 2024 Naik 1,6 Persen, Segini Besarannya

BACA JUGA:Muatan Truk Dibatasi, Sejumlah Sopir yang Melintas di Jalintim Banyuasin Protes

"Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan upaya pengawasan keamanan pangan," katanya.

"Dengan harapan memberikan jaminan kepastian keamanan pangan bagi produk segar curah yang diedarkan kepada masyarakat," jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan supervisi dan pengawasan keamanan pangan di pasar rakyat merupakan upaya untuk memastikan keamanan pangan segar yang dikonsumsi masyarakat.

BACA JUGA:Tanyakan Tiket Kapal, Petugas Kapal Penyeberangan Tanjung Api Api Malah Ditikam Penumpang

Sumber: