Tanyakan Tiket Kapal, Petugas Kapal Penyeberangan Tanjung Api Api Malah Ditikam Penumpang

Tanyakan Tiket Kapal, Petugas Kapal Penyeberangan Tanjung Api Api Malah Ditikam Penumpang

Tersangka penganiayaan beserta barang bukti saat diamankan di Polsek Sungsang.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM- Nahas yang dialami oleh ES (36) warga Lr. Kedukan Bukit 1 RT. 005 RW. 002 No.251 Kelurahan 35 Ilir Ilir Palembang, harus menderita luka tikam di bahu kiri.

Luka tersebut didapatnya lantaran aksi tak terima yang dilakukan calon penumpang kapal berinisial TA, tempat korban bekerja.

Kejadian itu berawal, Kamis 23 November 2023 sekitar pukul 16.30 WIB di jalan jembatan mobil, Pelabuhan Tanjung Api Api, Desa Muara Sungsan Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sumsel Provinsi Pertama ! 11 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan Ini Terapkan CSIRT

BACA JUGA:Banyaknya Laporan Masyarakat Terkait Profesi Wartawan Rangkap Jabatan LSM, Begini Seruan Dewan Pers

Menurut Kapolsek Sungsang Iptu Ricky Febriean SH MH penganiayaan ini berawal saat pelaku yang hendak menaikkan mobil penumpang ke atas kapal tempat korban bekerja.

Saat korban menanyakan tiket, pelaku tidak bisa menunjukkannya. Setelah itu, pelaku menyerahkan uang Rp 1,1 juta untuk tiket kepada korban.

"Pelaku marah-marah dan meminta korban untuk memberikan uang kembalian. Dan korban meminta pelaku untuk meminta uang kembalian di loket lantaran korban tidak memiliki uang kembalian," kata Kapolsek.

BACA JUGA:Pria Bule Asal Belanda Ini Ucap Ijab Kabul, Sah Peristri Gadis Mulya Agung Banyuasin Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kura-kura Matahari, Keajaiban Hayati Indonesia yang Berada di Ambang Kepunahan

Tak lama berselang, pelaku kembali mendatangi korban sambal membawa badik. Dan langsung menikam korban dan mengenai bahu kiri korban.

"Laporan korbann telah kita terima dan, pelaku sudah berhasil kita amankan," tegasnya. 

Selain mengamankan pelaku, juga diamankan sejumlah barang bukti. Antara lain badik dengan panjang lebih kurang 30cm bergagang dan sarung terbuat dari kayu berwarna coklat.

Satu helai baju kemeja warna biru terdapat robek dibagian bahu kiri, 1 helai kaos panjang bewarna hitam terdapat robek dibagian bahu kiri.***

Sumber: