Tim Junior Indonesia Melaju ke Final WJC 2023, Kalahkan Chinese Taipei 3-0

Tim Junior Indonesia Melaju ke Final WJC 2023, Kalahkan Chinese Taipei 3-0

Mutiara Ayu Puspitasari menyempurnakan kemenangan Tim junior Indonesia 3-0 atas Chinese Taipei dan melaju ke final WJC 2023.--

AMERIKA SERIKAT, HARIANBANYUASIN.COM - Tim Junior Indonesia berhasil melaju ke final BWF World Junior Mixed Team Championships (WJC) 2023, usai mengalahkan Chinese Taipei 3-0.

Kemenangan Tim junior ini setelah di semifinal berhasil mendulang poin penuh atas Chinese Taipei melalui dua sektornya.

Kepercayaan diri yang tinggi Alwi Farhan dkk, mampu dimaksimalkan dengan perolehan poin pembuka dari ganda campuran Jonathan F Gosal/Priskila V Elsadai.

BACA JUGA:Kalahkan Prancis 3-1, Tim Junior Indonesia Lolos ke Semifinal WJC 2023

Meski sempat mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari lawannya di gim pertama, beruntung Jonathan/Priskila berhasil menang di gim penentuan.

Jonatan/Priskila yang sempat kehilangan gim pertama, mampu bangkit dan membalas di gim kedua dan berhasil menutup kemenangan di gim ketiga, 24-26, 21-19, 21-16.

Unggul 1-0 atas Chinese Taipei membuat kepercayaan diri tim pun bertambah. Melalui perjuangan Alwi Farhan berbuah manis.

BACA JUGA:Jonatan Christie Usai Kalah dari Pemain Non Unggulan: Mohon Maaf Kepala Tim

Alwi berhasil memenangi Pertandingan dua gim langsung, 21-12, 21-18.

Walau di gim kedua lawannya sempat mengejar dengan pautan skor yang cukup tipis, namun kapten tim itu berhasil memaksimalkan penampilannya. Indonesia pun unggul 2-0.

Lanjut pada sektor tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil menyempurnakan kemenangan tim junior Indonesia menjadi 3-0, dengan memenangkan Pertandingan.

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2022: Kalah Atas Korea, Indonesia Tak Penuhi Target

Mutiara, yang mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya cukup kerepotan menghadapi permainan lawannya.

Berkat ketekunan dan kedisiplinan serta dukungan rekan-rekannya yang memberikan semangat di kursi penonton, Mutiara pun Mampu menutup gim dengan 21-19, 21-18.

Sumber: