Kalahkan Prancis 3-1, Tim Junior Indonesia Lolos ke Semifinal WJC 2023

Kalahkan Prancis 3-1, Tim Junior Indonesia Lolos ke Semifinal WJC 2023

Alwi Farhan saat tampil di perempat final WJC 2023 menghadapi Tim Prancis.--

AMERIKA SERIKAT, HARIANBANYUASIN.COM - Tim bulutangkis junior Indonesia berhasil lolos ke semifinal BWF World Junior Mixed Team Championships (WJC) 2023. 

Keberhasilan itu diraih usai Garuda Muda menundukkan Tim Prancis 3-1 di perempat final, Jumat 29 September, pagi.

Kehilangan poin di pertandingan pembuka lewat performa ganda campuran, tak membuat tim junior terpuruk. Mereka berhasil bangkit dan mencetak poin dan akhirnya bisa melaju ke semifinal WJC 2023.

BACA JUGA:Jonatan Christie Usai Kalah dari Pemain Non Unggulan: Mohon Maaf Kepala Tim

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, tim Merah-Putih muda akhirnya bisa menggusur Prancis dengan skor 3-1.

Di partai pembuka, ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu sebenarnya sudah berjuang maksimal, namun belum berhasil mempersembahkan poin kemenangan.

Setelah bertarung ketat selama 69 menit, mereka menyerah kalah dari Alex Lanier/Elsa Jacob dengan skor 17-21, 21-19, 18-21.

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2022: Kalah Atas Korea, Indonesia Tak Penuhi Target

Namun, Indonesia kemudian mampu menyamakan kedudukan 1-1 lawan Prancis setelah pemain tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari yang tampil di partai kedua.

Bisa bermain apik dan tak terpengaruh dengan kekalahan rekannya. Juara Kejuaraan Asia Junior 2023 itu pun sukses menekuk Malya Hoareau dengan skor 21-15, 21-12 dalam durasi 25 menit.

Di partai ketiga, pemain tunggal putra Alwi Farhan berhasil membawa Indonesia gantian memimpin 2-1. Dalam laga selama 42 menit, Alwi sukses mengalahkan pemain yang menduduki ranking 1 dunia junior, Alex Lanier dengan skor 21-14, 21-15.

BACA JUGA:Bulutangkis Asian Games 2022: Tim Beregu Putri Indonesia Kalah Atas China

“Alhamdulillah saya bisa memberi poin kemenangan. Pertandingan tadi itu juga tidak gampang. Lawan cukup matang dan pemain peringkat satu dunia junior. Saya main nothing to lose. Tentu saya senang, tetapi tak perlu berlarut-larut. Sebab masih ada pertandingan berikutnya dan tugas di beregu yang belum selesai,” sebut Alwi dilansir dari laman resmi PBSI.

Ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani akhirnya menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-1 atas Prancis dan lolos ke babak empat besar.

Sumber: