Buntut Penghinaan Profesi, Kades dan BPD se-Sumsel Bakal Tempuh Dua Langkah Ini

Buntut Penghinaan Profesi, Kades dan BPD se-Sumsel Bakal Tempuh Dua Langkah Ini

Erwin yang nilai menghina profesi Kades buntut video intimidasi terhadap Kades Perambahan Baru yang beredar luas di masyarakat.--

BACA JUGA:Diajak Berduel dengan Sajam, Kades di Banyuasin ini Bergeming

 

"Karena kan dalam penetapan pasalnya yang tidak tepat. Pelakunya banyak tapi yang dihukum hanya satu orang dan hukumannya hanya 9 bulan. Sementara aktor utamanya bebas berkeliaran," beber Ambo Tuo.

 

Nah, jika proses hukum ini dinilai tetap tidak berpihak pada keadilan, tentunya Forum Kades se-Sumsel dan juga BPD se-Sumsel akan menggelar demo.

 

"Kawan-kawan bersepakat dan berencana akan demo. Namun kita masih menunggu proses hukum yang tengah berjalan. Jikapun kita lihat prosesnya lambat atau jalan di tempat, maka seluruh Kades di Sumsel akan demo sebagai bentuk protes kita. Tentunya kita tidak ingin profesi kita dihina-hina," tegasnya.

 

BACA JUGA:Dengan Tampang Memelas, Pria yang Ajak Kades Berduel Muncul ke Publik, Ini yang Disampaikannya

 

Tak hanya itu, ketersinggungan terhadap kata-kata yang dilontarkan Erwin dalam video yang beredar luas di masyarakat, Ambo Tuo juga mengaku jika saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Forum Kades dan BPD di Sumsel untuk melaporkan yang bersangkutan ke polisi atas kasus penghinaan.

 

"Tapi masih kita godok, paling tidak hari Senin nanti akan kita sampaikan. Apakah jadi melaporkan Erwin ke polisi atau tidak," tukasnya.(*)

Sumber: