Buntut Penghinaan Profesi, Kades dan BPD se-Sumsel Bakal Tempuh Dua Langkah Ini

Buntut Penghinaan Profesi, Kades dan BPD se-Sumsel Bakal Tempuh Dua Langkah Ini

Erwin yang nilai menghina profesi Kades buntut video intimidasi terhadap Kades Perambahan Baru yang beredar luas di masyarakat.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Penghinaan terhadap profesi yang dilontarkan Erwin Michel kepada Kades Perambahan Baru Kecamatan Banyuasin I, Banyuasin mematik seluruh Kades di Sumsel untuk bereaksi.

 

Menilai kata-kata yang dilontarkan Erwin pada video yang beredar luas sejak Sabtu 6 Mei 2023 tidak pantas dan tidak lagi ditujukan kepada Kades Perambahan Baru, melainkan seluruh Kades. Bukan hanya Kades di Banyuasin tetapi juga di Sumsel bahkan di Indonesia.

 

Tak ingin kejadian serupa terulang kembali di kemudian hari, Forum Kades se-Sumsel akan menggelar aksi demonstrasi, jika proses hukum ataa perbuatan Erwin Michel hanya jalan di tempat. Bukan itu saja, langkah-langkah hukum terhadap pernyataan Erwin.

 

BACA JUGA:Kades di Banyuasin Ini Ngadu ke Propam Polda Sumsel, Ini Kasus yang Dilaporkannya

 

Ketua Forum Kades se-Banyuasin, Ambo Tuo dihubungi via telepon, Jumat 12 Mei 2023 menegaskan jika video yang beredar sudah menghina serta melecehkan profesi kepala desa.

 

"Tentunya seluruh rekan-rekan Kades menilai ini sudah sangat keterlaluan, bukan lagi menghina Kades Perambahan Baru yang bersengketa dengan dirinya. Melainkan sudah menghina seluruh Kades, bukan hanya Banyuasin, namun seluruh Kades di Indonesia," tegasnya.

 

Pelaporan ke Propam Polda Sumsel yang dilakukan Kades Perambahan Baru, Muhammad Basri adalah sebagai salah satu langkah untuk menyeret pelaku pengerusakan dan penyerangan rumah pribadi Kades Perambahan Baru Oktoner 2020 silam.

 

Sumber: