BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Hasil Survei LSI, Elektabilitas Askolani Unggul Jauh dari Bakal Penantangnya di Pilkada Banyuasin

Hasil Survei LSI, Elektabilitas Askolani Unggul Jauh dari Bakal Penantangnya di Pilkada Banyuasin

Hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA di 21 kecamatan, elektabilitas calon Bupati Banyuasin Askolani unggul jauh dari bakal penantangnya di Pilkada Banyuasin.--foto harianbanyuasin.com

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Elektabilitas Askolani sebagai Calon Bupati Banyuasin sampai saat ini masih sangat tinggi dibandingkan para penantangnya di Pilkada Banyuasin.

Dengan masih tingginya elektabilitas Askolani, sudah dapat dipastikan dirinya bakal menang, jika Pilkada Banyuasin digelar saat ini.

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei, LSI Denny JA yang dilakukan sejak 4-15 Mei 2024 di 21 kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Resmikan Posko Kemenangan Askolani, Penceramah Kondang Ini Bakal Hadir, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Buruan Daftar ! Seleksi CPNS dan PPPK di Kementerian PUPR Segera Dibuka, Segini Formasi yang Dibutuhkan

Direktur Eksekutif Teras Indonesia, Muhammad Haekal Al-Haffafah menjelaskan bahwasanya ada 9 nama yang dimunculkan dalam survei.

Yakni, Askolani, Slamet Somosentono, Arkoni MD, Ardi Arfani, Muhammad Yaser, Konar Zuber, SA Supriono, Antoni Yuzar dan Azwar Hamid.

Dari 9 simulasi nama itu, muncullah 3 calon, yakni Askolani, Slamet Somosentono dan Hani Syopiar Rustam.

BACA JUGA:59 Kendaraan Dinas di Lingkungan Pemkab Banyuasin Dilelang, Cek Jadwal Lelang Merek dan Jenis Serta Harganya !

BACA JUGA:PKB Resmi Berikan Rekomendasi, Askolani Ucap Syukur

Askolani mendapatkan 61,4%, Slamet Somosentono 26,1% dan Hani Syopiar Rustam 2,7%.

"Berdasarkan elektabilitas, ternyata Askolani memiliki persentase yang sangat besar dari 2 nama lainnya," kata Haekal, saat konfrensi pers hasil survei di Roca Coffee & Resto Palembang, Sabtu 25 Mei 2024.

"Elektablitas Askolani sebesar 55,2% sementara Slamet Somosentono 21,8%. Tentu saja, dengan persentase ini sangat memungkinkan keduqnya bertarung pada Pilkasa Banyuasin," kata Haekal.

BACA JUGA:Diciduk Polisi, Ari Wibowo Bawa 1.000 Butir Ineks, Begini Kronogisnya !

Sumber: