Hadiri Rapat Forum Penataan Ruang, Sekda Sumsel: Pembangunan Lebih Maju

Hadiri Rapat Forum Penataan Ruang, Sekda Sumsel: Pembangunan Lebih Maju

Sekda Sumsel, Ir SA Supriono saat menghadiri rapat forum penataan ruang Sumsel di Grand Atyasa Palembang, Kamis 15 Februari 2024.--

BACA JUGA:Program Bedah Rumah dan Bantuan Sanitasi Pemprov Sumsel Segera Dilaunching

"Ini ditandai oleh penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama antara Pj Gubernur Sumsel dengan Ketua DPRD Sumsel pada tanggal 7 Desember 2023 lalu,” ujar Supriono.

Pada dasarnya Rapat Forum Penataan Ruang bertujuan untuk melakukan finalisasi terhadap substansi Raperda RTRW Provinsi jika masih terdapat hal-hal yang perlu dilakukan penyempurnaan.

Selanjutnya akan dilaksanakan penandatanganan berita acara hasil pembahasan oleh Forum Penataan Ruang provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang (PU BMTR) Sumsel M Affandi melaporkan progres perjalanan RTRW sampai bulan Febuari 2024 prosenya telah melalui Peninjauan Kembali (PK) sudah disampaikan ke Kementerian ATR/BPN.

Selanjutnya, rekomendasi hasil PK oleh Menteri ATR/BPN dan Pembentukan Tim Penyusun RTRW.

"Juga telah dilakukan Konsultasi Publik II, kesepakatan bersama dengan provinsi Bengkulu, kesepakatan bersama dengan provinsi Jambi, kesepakatan bersama dengan provinsi Bangka Belitung, Integrasi RTRW, Asistensi pra linsek RTRW dengan Kementerian ATR/BPN di Bogor pada tanggal 1-2 Desember 2023,” ucap Affandi.

Tidak hanya itu, telah dilakukan pula rapat pra linsek dengan Kementrian ATR/BPN di Bandung pada tanggal 19-20 Desember 2023. 

Oleh sebab itu, Affandi berharap proses penetapan Raperda dapat berjalan dengan baik.***

Sumber: