Bikin Bangga ! Atlet Asal Pulau Rimau Banyuasin Raih Prestasi di Kejuaraan Pencak Silat IPSI Sumsel

Bikin Bangga ! Atlet Asal Pulau Rimau Banyuasin Raih Prestasi di Kejuaraan Pencak Silat IPSI Sumsel

Atlet pencak silat dari Kecamatan Pulau Rimau yang berhasil meraih medali pada kejuaraan pencak silat IPSI Sumsel.--foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Atlet putra putri yang berasal dari Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin, Sumatera Selatan berhasil mengharumkan nama kabupaten dan kecamatan.

Betapa tidak, berbekal kepercayaan diri, tim pencak silat Kecamatan Pulau Rimau berhasil mencatatkan prestasi sekaligus meraih medali di ajang kejuaraan pencak silat yang digelar IPSI Sumsel.

Tentu saja, prestasi ini tidak terlepas dari pembinaan pelatih dan juga bantuan dari Kades Teluk Betung, M Ali dan juga Camat Pulau Rimau, Sumito.

BACA JUGA:Mengedarkan Sabu, Nenek-nenek di AK Bakti Banyuasin Ditangkap, Ini Barang Bukti yang Diamankan

BACA JUGA:Simpan Sabu, Warga Pangkalan Balai Banyuasin Diciduk Satresnarkoba Polres Banyuasin

Dibincangi, Selasa 13 Februari 2024, Camat Pulau Rimau, Sumito SH MSi mengaku sangat bangga dengan anak-anak Pulau Rimau yang telah mencatatkan prestasi di tingkat Provinsi Sumsel.

"Tentunya tak mudah untuk meraih prestasi, dengan kebulatan tekad, disiplin dalam latihan. Tentunya, usaha yang selama ini dijalani anak-anak berbuah hasil yang manis," katanya.

Terlebih turnamen pencak silat yang mereka ikuti di tingkat provinsi, pastinya ada banyak persaingan dan ada banyak atlet-atlet lain yang jauh lebih hebat.

BACA JUGA:Bawaslu Banyuasin Hentikan Penanganan Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Banyuasin, Banjir Rendam 18 Titik Lokasi Tempat Pemungutan Suara

"Namun mereka menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi. Bisa mengalahkan lawan-lawannya. Artinya, walau kita hidup di desa, dengan tekad yang tinggi, kita juga bisa meraih juara dan medali," tegasnya.

"Teruslah giat berlatih, dan terus mengukir prestasi hingga menjadi atlet Indonesia yang mengharumkan nama bangsa," imbuhnya.

Untuk diketahui, atlet pelajar Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin ini  yang berhasil meraih medali di turnamen pencak silat IPSI Sumsel yakni:

BACA JUGA:111 Kg Sabu dan 134.195 Butir Pil Ekstasi Digagalkan, 3 Tersangka Ditangkap

Sumber: