Transformasi Kinerja Guru di MTs Negeri 1 Banyuasin Melalui Pengisian e-Kinerja

Transformasi Kinerja Guru di MTs Negeri 1 Banyuasin Melalui Pengisian e-Kinerja

Sejumlah guru di MTs Negeri 1 Banyuasin melakukan pengisian e-Kinerja.--foto harianbanyuasin.com

Kedua, peningkatan tingkat akuntabilitas dan transparansi dalam evaluasi kinerja guru. 

Guru-guru diharapkan dapat lebih terukur dalam pencapaian target-target yang telah ditetapkan, sehingga proses evaluasi dapat dilakukan dengan lebih objektif dan akurat.

Ketiga, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang lebih efektif dalam manajemen kinerja guru.

Dalam era digital ini, integrasi teknologi menjadi kunci untuk mempermudah proses administrasi, memantau kinerja, dan mendokumentasikan capaian guru.

Langkah-langkah ini menunjukkan bahwa MTsN 1 Banyuasin tidak hanya melihat e-Kinerja sebagai sebuah kewajiban administratif semata.

Tetapi sebagai alat strategis untuk membentuk tenaga pendidik yang unggul dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

Dalam konteks Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, diharapkan para guru dapat berperan lebih aktif dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inovatif dan inspiratif. 

Peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut.

Pada akhirnya, e-Kinerja bukan hanya sebagai instrumen pengukur kinerja individu, tetapi juga sebagai bagian dari upaya sistemik untuk memajukan pendidikan di MTsN 1 Banyuasin. 

Dengan penerapan SKP yang terkini dan penggunaan teknologi yang efektif, diharapkan kualitas pendidikan di sekolah ini terus meningkat.

Menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan. 

Transformasi ini membuktikan bahwa MTsN 1 Banyuasin berkomitmen untuk tidak hanya mengikuti perkembangan zaman, tetapi juga menjadi pelopor perubahan positif dalam dunia pendidikan.***

Sumber: