Dorong Pencegahan Stunting, Pj Ketua TP PKK Banyuasin Kunjungi Posyandu Az-Zahroh Rimba Balai

Dorong Pencegahan Stunting, Pj Ketua TP PKK Banyuasin Kunjungi Posyandu Az-Zahroh Rimba Balai

Pj Ketua TP PKK Banyuasin saat kunjungan kerja ke Posyandu Az-Zahroh di Desa Rimba Balai Kecamatan Banyuasin lll dalam upaya pencegahan stunting, Kamis 11 Januari 2024.--Foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pj Ketua TP PKK Banyuasin Hj Merry Hani beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Az-Zahroh di Desa Rimba Balai, Kecamatan Banyuasin lll, Kamis 11 Januari 2024.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pemantauan penanganan, pencegahan stunting serta desa ramah perempuan dan peduli anak. 

Tampak terlihat Pj Ketua TP PKK melakukan dialog dengan para orang tua yang membawa anak-anaknya.

BACA JUGA:Pendamping PKH Auto Senyum! Pj Bupati Banyuasin Naikkan Bantuan Operasional PKH

BACA JUGA:Cerita Zuraidah Warga Bom Berlian Banyuasin, Rumahnya Nyaris Tenggelam Akibat Pembangunan Jalan Tol

Serta menjelaskan permasalahan yang selama ini ditemui dilapangan dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Banyuasin.

Pj Ketua TP PKK Banyuasin, Hj Merry Hani sekaligus Bunda PAUD menjelaskan tidak dipungkiri peran aktif TP PKK dalam mendukung program kegiatan posyandu dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dalam pencegahan keluarga yang berisiko stunting. 

Pada usia anak-anak kita sekarang yang masih balita tentunya pertumbuhan sel otak dan tumbuh kembang anak berlangsung dengan sangat cepat.

BACA JUGA:Hebat ! Pajak Daerah di Kabupaten Banyuasin Lampaui Target, Jumlahnya Mencapai Rp177 Miliar Lebih

BACA JUGA:Di Banyuasin, Dua Objek Pajak Besar Dari Sektor Ini Belum Bayar PBB Nilainya Cukup Fantastis !

Sehingga jika terjadi kekurangan gizi saat masa emas dapat menganggu pertumbuhan balita yang berefek pada tumbuh kembang untuk kedepannya.

Kunjungan ke Posyandu ini bertujuan sebagai silaturahmi kami kepada masyarakat, kader, orang tua balita di Desa Rimba Balai dan juga mengingatkan tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan balita. 

"Selain itu kami berharap dapat meningkatkan kesadaran orang tua balita tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan balita dan tersosialisasinya perilaku gizi seimbang," ungkap Pj Ketua TP PKK.

BACA JUGA:HUT PDI Perjuangan ke-51, di Banyuasin Potong Tumpeng, Ini Harapan Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuasin

Sumber: