PT Tirta Fresindo Jaya Tanam 2000 Bibit Buah untuk Jaga Sumber Air

PT Tirta Fresindo Jaya Tanam 2000 Bibit Buah untuk Jaga Sumber Air

PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Grup) Plant Banyuasin kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman sebanyak 2000 bibit pohon buah di kompleks perumahan PT Perkebunan Nusantara Unit Musi Landas, Afdeling III Sungai Rengit--istimewa

PANGKALAN BALAI, HARIAN BANYUASIN.COM - PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Grup) Plant Banyuasin kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman sebanyak 2000 bibit pohon buah di kompleks perumahan PT Perkebunan Nusantara Unit Musi Landas, Afdeling III Sungai Rengit, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Penanaman bibit pohon buah ini dilakukan pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Banyuasin, Kepala Seksi Geologi UPTD Geologi Dinas ESDM Prov Sumsel.

Camat Talang Kelapa, Camat Sembawa, Kapolsek Talang Kelapa, dan Wakil Danramil Talang Kelapa, karyawan/ti PT Tirta Fresindo Jaya dan juga para Pimpinan PT Perkebunan Nusantara Unit Musilandas. 

BACA JUGA:Perahu Getek Tenggelam di Perairan Banyuasin, 1 Bayi Meninggal Dunia, Ayahnya Hilang, 4 Selamat

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan DIPA Petikan dan Buku Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024

IRGA PT Tirta Fresindo Jaya Faisal mengatakan, penanaman bibit pohon buah ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan. 

"Penanaman pohon buah ini bertujuan untuk menjaga sumber air dan kelak nanti buah yang dihasilkan dapat juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar," ujar Faisal.

Faisal menambahkan, bibit pohon buah yang ditanam terdiri dari berbagai jenis, antara lain nangka, rambutan, ramanas, sawo, dan duku. 

BACA JUGA:Kabupaten Muba Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Porprov XV Tahun 2025, Ini Instruksi Pj Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Kabupaten Muba Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Porprov XV Tahun 2025, Ini Instruksi Pj Gubernur Sumsel

Bibit-bibit pohon ini dipilih karena memiliki nilai ekonomis dan dapat menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar.

Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam melalui Camat Talang Kelapa Salinan yang turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon buah ini mengapresiasi langkah PT Tirta Fresindo Jaya. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Salinan. 

BACA JUGA:Sudah Cetak Prestasi, Bonus Atlet Porprov XIV dan Peparprov Belum Dibayar Pemkab Banyuasin?

Sumber: