Gagal di Asian Games 2022, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky Minta Maaf

Gagal di Asian Games 2022, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky Minta Maaf

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky--Instagram @badminton.ina

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Kegagalan Tim bulutangkis Indonesia di Asian Games  2022 mencatat sejarah buruk, tanpa membawa satupun medali.

Atas kegagalan ini, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky akhirnya buka suara terkait catatan buruk yang harus diterima oleh publik dalam negeri.

Rionny mengakui jika Indonesia yang hanya bisa bertahan di perempat final Asian Games 2022 menjadi tanggung jawabnya, mengingat dirinya sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI.

BACA JUGA:Sejarah Buruk Bulutangkis Indonesia Tanpa Medali di Asian Games 2022

Untuk itulah dirinya merasa harus menyampaikan permohonan maaf.

"Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," katanya.

Nantinya, jika tiba di tanah air, dirinya akan menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi oleh tim selama bertanding di Asian Games 2022.

BACA JUGA:Asian Games 2022: 3 Wakil Indonesia Bertumbangan di Perempat Final, Asa Medali Emas Lenyap Sudah

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh. anti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta," tambahnya.

"Saya pastikan kondisi tim tetap solid, tetap kompak. Kami semua sadar kami belum berhasil jadi kami sepakat untuk memperbaiki dan bangkit bersama-sama," bebernya.

Kata dia, memang ada banyak hal yang harus segera dibenahi dan ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan tim kepelatihan di Pelatnas PBSI.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Fajar/Rian Tumbang, Good Bye Medali Emas!

"Banyak hal yang memang harus dibenahi. Kekurangan-kekurangan ini menjadi PR kami di tim kepelatihan," katanya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi seluruh pihak berupa sarana dan kritik kepada kami. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami juga," tambahnya lagi.

Sumber: