Tim Thomas dan Uber Indonesia Diharap Maksimalkan Momentum Positif

Tim Thomas dan Uber Indonesia Diharap Maksimalkan Momentum Positif

Tim Thomas dan Uber Cup 2024 Indonesia.--PBSI

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Thomas dan Uber Cup 2024 yang akan segera digelar Sabtu 27 April 2024, di Chengdu, China, tim Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan momentum positif.

Kesuksesan yang diraih sejak All England 2024, tentunya akan menjadi tambahan semangat bagi tim, dan tentunya ini sangat mempengaruhi kepercayaan diri para pemain.

Sekjen PBSI yang juga Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024, M Fadil Imran mengungkapkan jika turnamen kali ini akan sangat berpengaruh pada posisi unggulan atau seeded dalam undian (drawing) Olimpiade.

BACA JUGA:Thomas dan Uber Cup 2024: Fajar dan Apri Kapten Tim, Siap Mengemban Tugas

BACA JUGA:Ini Daftar Pemain Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024

“Thomas dan Uber Cup ini kejuaraan beregu. Suasananya agak berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya yang bersifat perorangan. Semangat kebersamaan harus terbangun lebih kuat," katanya, dilansir dari laman resmi PBSI. 

"Namun, jangan sampai juga kebersamaan itu menjadi beban. Momentum positif sejak All England harus terus dijaga apinya hingga Olimpiade Paris nanti," katanya. 

"Thomas dan Uber ini penting karena akan mempengaruhi posisi dalam drawing,” papar Fadil.

BACA JUGA:6 Wakil Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Seluruh Sektor Terwakili

BACA JUGA:Thomas dan Uber Cup 2024: Fajar dan Apri Kapten Tim, Siap Mengemban Tugas

Sementara, pada Thomas Cup 20224 Indonesia mengirim Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan untuk sektor tunggal.

Sedangkan di sektor ganda diisi oleh Fajar Alfian, Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri

Dalam perhelatan tahun ini, tim Thomas menempati unggulan 3/4. Perjalanan Tim putra ini terhenti di babak perempat final dalam Badminton Asia Team Championships (BATC) yang digelar di Selangor, Malaysia, Februari lalu. 

BACA JUGA:Protes Resmi Indonesia Terkait Kepemimpinan Wasit di Laga Versus Qatar Dilayangkan

Sumber: