Asian Games 2022: Fajar/Rian Tumbang, Good Bye Medali Emas!

Asian Games 2022: Fajar/Rian Tumbang, Good Bye Medali Emas!

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak perempat final setelah ditumbangkan pasangan Chinese Taipei, Kamis 5 Oktober 2023.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Indonesia dipastikan tak mampu mencapai target medali emas di sektor ganda putra di Asian Games 2022 setelah Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto tumbang.

Fajar/Rian harus memupus impian Indonesia untuk terus melaju ke final Asian Games 2022, setelah kalah dari wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, 19-21, 18-21.

Sepanjang Pertandingan perempat final Asian Games 2022, Fajar/Rian bermain cukup apik, sayangnya pada saat poin-poin krusial, keduanya tak mampu memanfaatkan momentum keunggulan.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Hari Ini 3 Wakil Indonesia Perebutkan Tiket Semifinal

Kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Fajar/Rian membuat mereka harus kehilangan gim pertama.

Sementara, pada gim kedua, Fajar/Rian yang sudah unggul lebih dahulu dari lawannya, sejak awal hingga pertengahan gim, kembali harus kehilangan momentum.

Smash-smash keras yang dilancarkan Lee/Wang berhasil menembus pertahanan ganda rangking 1 dunia itu berkali-kali di penghujung gim.

BACA JUGA:Pelatih Ungkap Kondisi Cedera Apriyani Usai Mundur dari Babak 16 Besar Asian Games 2022

Tertinggal dua poin 18-20, Fajar/Rian belum mampu menambah poin dan akhirnya Lee/Wang menutup gim pertama dengan kemenangan 18-21.

Dengan tumbangnya Fajar/Rian di perempat final Asian Games 2022, dipastikan wakil Indonesia di sektor ganda putra tidak lagi tersisa. Bahkan target medali yang ditargetkan PBSI pun melayang, good bye medali emas.*

Sumber: