Asian Games 2022: 3 Wakil Indonesia Bertumbangan di Perempat Final, Asa Medali Emas Lenyap Sudah

Asian Games 2022: 3 Wakil Indonesia Bertumbangan di Perempat Final, Asa Medali Emas Lenyap Sudah

Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain ketiga Indonesia yang tersingkir di perempat final Asian Games 2022, dan sekaligus Indonesia tak bisa membawa medali emas, Kamis 5 Oktober 2023.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Asa Indonesia untuk meraih tiga medali emas di Asian Games 2022 lenyap sudah.

Itu setelah tiga wakil Indonesia yang berlaga di perempat final bulutangkis Asian Games 2022 harus bertumbangan, Kamis 5 Oktober 2023.

Dengan telah tersingkirnya seluruh wakil Indonesia di Asian Games, sudah dipastikan dari cabang olahraga bulutangkis, Indonesia tak mampu membawa satu medali pun.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Fajar/Rian Tumbang, Good Bye Medali Emas!

Padahal, PBSI telah menargetkan untuk bisa meraih 3 medali di  tiga sektor.

Sayang, target itu hanya impian saja.

Gregoria Mariska Tunjung yang diharapkan bisa melaju ke semifinal, usai dua rekannya telah tersingkir lebih dahulu di perempat final, juga harus menelan kekalahan.

BACA JUGA:Pelatih Ungkap Kondisi Cedera Apriyani Usai Mundur dari Babak 16 Besar Asian Games 2022

Bermain tertekan di gim pertama, membuat Gregoria banyak kehilangan poin. Tertinggal sangat jauh di interval 2-11, Gregoria makin serba salah untuk membuang shuttlecock.

Bola-bolanya banyak yang melebar dan memanjang, hingga gim pertama dimenangkan cukup mudah oleh wakil Jepang, Aya Ohori, 9-21.

Unggul 5-1 di awal gim kedua mulai menambah kepercayaan diri Gregoria Mariska Tunjung. Dan berhasil menutup interval gim kedua 11-9.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Apri/Fadia Putuskan Mundur dari Pertandingan, Ini Penyebabnya

Peluang untuk memenangi gim kedua sudah ada di depan mata, sayangnya Aya Ohori yang lebih siap berhasil membalikkan keadaan. Dan berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Sementara, dua pemain Indonesia yang telah tersingkir adalah ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah atas wakil Chinese Tapiet, Lee Yang/Wang Chi Lin. 

Sumber: