Pelatih Ungkap Kondisi Cedera Apriyani Usai Mundur dari Babak 16 Besar Asian Games 2022

Pelatih Ungkap Kondisi Cedera Apriyani Usai Mundur dari Babak 16 Besar Asian Games 2022

Apriyani Rahayu/Siti Silva Ramadhanti mundur di babak 16 besar usai cedera yang dialami Apriyanii, Rabu 4 Oktober 2023.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Cedera betis kanan yang memaksa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari babak 16 besar Asian Games 2022, dibenarkan sang Pelatih Ganda Putri, Eng Hian.

Coach Eng Hian cidera yang dialami anak asuhnya itu merupaka cedera yang pernah didapat Apriyani di All England 2022 lalu.

Awal mula cedera yang dirasakan anak asuhnya itu, saat ganda putri itu tengah melakoni laga melawan wakil Hong Kong di babak 32 besar, kemarin.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Apri/Fadia Putuskan Mundur dari Pertandingan, Ini Penyebabnya

Kala itu, Apri/Fadia yang tinggal membutuhkan satu poin untuk match poin di gim kedua, salah mendarat, sehingga kaki kanannya salah mendarat. Dan ternyata ini berpengaruh pada betis kanannya, yang sempat cedera di tahun lalu.

"Apri mengalami cedera betis kanan. Ini cedera yang sama saat All England 2022 lalu," ungkap Eng Hian.

"Kejadiannya saat kemarin melawan pasangan Hong Kong, ada gerakan yang tidak pas jadi terasa lagi. Karena kemarin sudah match poin, jadi Apri memaksa untuk menyelesaikan untuk menyelesaikan pertandingan," jelasnya.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Anthony Ginting dan Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Upaya untuk mengembalikan kondisi Apri pun sudah dilakukan usai menyelesaikan pertandingan di babak 32 besar Asian Games 2022. Dan Apri pun masih mau untuk mencoba untuk turun bertanding.

"Dari tadi malam dilakukan terapi dan pemulihan.Tadi pagi kami evaluasi, dia bilang masih coba dulu. Tapi kondisinya tidak bisa dipaksakan. Daripada semakin parah, diputuskan untuk mundur," katanya.

Memang kondisi Apriyani untuk gerakan-gerakan kecil tidak terasa sakit.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Hadapi Ganda Putri China, Ana/Tiwi Tersingkir

"Tapi untuk bermain kan harus ada jangkauan yang jauh. Harus ada eksplosivitas harus ada reaksi. Ternyata itu masih ada rasa nyeri," sebutnya.

Untuk segera memulihkan kondisi Apriyani, kata Eng Hian, akan segera terbang ke Jakarta untuk me-recovery Apriyani agar bisa segera bertanding di turnamen selanjutnya.

Sumber: