Asian Games 2022: 3 Wakil Indonesia Bertumbangan di Perempat Final, Asa Medali Emas Lenyap Sudah

Asian Games 2022: 3 Wakil Indonesia Bertumbangan di Perempat Final, Asa Medali Emas Lenyap Sudah

Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain ketiga Indonesia yang tersingkir di perempat final Asian Games 2022, dan sekaligus Indonesia tak bisa membawa medali emas, Kamis 5 Oktober 2023.--

Kalah dua gim langsung 19-21, 18-21 Indonesia memang sangat mengecewakan, terlebih sektor ganda putra ini menjadi salah satu sektor yang bisa menyumbang medali emas Asian Games.

BACA JUGA:Lagi, Wakil Indonesia Tumbang di 16 Besar Asian Games 2022

Kekalahan juga harus dialami tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Bermain di bawah performa terbaiknya, Anthony Ginting tak mampu keluar dari tekanan wakil tuan rumah, Li Shi Feng.

Tak ayal, tekanan yang dirasakan Anthony Ginting sejak gim pertama membuat dirinya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Bola yang dibuangnya ke bidang permainan lawan, banyak yang memanjang dan melebar keluar. Tentu saja, inilah yang menjadi faktor Anthony Ginting harus tertinggal pada gim pertama.

Harapan untuk memperpanjang permainan dengan memenangkan gim kedua, ternyata tak mampu juga diraih Anthony Ginting.

Kesalahan-kesalahan yang terjadi di gim pertama juga terjadi di gim kedua. Hingga pemain rangking 2 BWF itu harus tumbang di perempat final Asian Games 2022 dan memupus harapan untuk melaju ke semifinal.*

Sumber: