WJC 2023: Indonesia Menang Telak Atas Armenia

WJC 2023: Indonesia Menang Telak Atas Armenia

Meisa Rizka Firtia/Az Zahra Ditya Ramadhani menutup kemenangan Indonesia atas Tim Armenia 5-0 pada Kejuaraan Junior Beregu di Spokane, Amerika Serikat.--

“Saya tadi juga masih dalan penyesuaian lapangan. Maklum baru pertama kali tampil. Tadi servis saya juga terlalu tinggi dan bahkan kena fault sampai lima kali,” tambah Bagas.

BACA JUGA:Jelang Asian Games 2022, Pesan Coach Irwansyah ke Tunggal Putra: Kuncinya Mereka harus Enjoy

Chiara Marvella Handoyo yang ditampilkan di partai ketiga juga sukses mengemban tugas dengan baik dan membawa Indonesia unggul 3-0.

Meski baru pertama kali bermain, pemain tunggal putri ini juga tampil lebih tangguh saat melawan Lusine Smbatyan dan menang 21-4, 21-9 dalam durasi 18 menit.

“Saya senang karena diberi kepercayaan dan bisa sumbang poin bagi Indonesia. Tadi saya masih mencoba lapangan dan berbagai pukulan dan bisa berjalan baik. Ini akan jadi modal seandainya diturunkan di pertandingan selanjutnya,” ucap Chiara.

BACA JUGA:Jelang Asian Games 2022, Anthony Ginting Persiapkan Diri Semaksimal Mungkin

Kubu Indonesia memang terus melakukan rotasi dan memberi kesempatan bertanding kepada pemain. Di sektor tunggal, tiga pemain putra-putri bergantian turun bermain.

Alwi Farhan dimainkan saat lawan Georgia, lalu Muhammad Reza Al Fajri bertarung ketika menjamu Portugal dan Bagas tampil saat bersua Armenia.

Sedangkan di tunggal putri, juga bermain secara bergantian. Mutiara Ayu Puspitasari dipilih untuk bermain melawan Georgia.

Berikutnya Ruzana tampil saat menghadapi Portugal, dan Chiara dimainkan Indonesia ketika bertemu Armenia.

“Sejauh ini penampilan pemain sangat baik sesuai dengan harapan. Kami sengaja memasang formasi yang berbeda dengan susunan pemain sebelumnya, ini untuk memberi kesempatan dan pengalaman kepada semua pemain agar bisa bermain di World Junior Championship ini,” tutur Armand.

Sedangkan tentang perubahan formasi di ganda putri dengan menurunkan pasangan racikan baru, Meisa Rizka Fitria/Az Zahra Ditya Ramadhani, pelatih ganda putri Enroe Suyanto menyebut hal ini juga bagian dari strategi.

Sebelumnya saat lawan Georgia, Az Zahra Ditya Ramadhani duet bersama Anisanaya Kamila. Sementara Meisa Rizka Fitria main bareng Maulida Aprilia Putri ketika menghadapi Portugal.

“Saya lihat pasangan baru ini juga tampil all out. Formasi baru ini sebenarnya juga sudah sering kita pasangkan saat berlatih di Pelatnas Cipayung. Mereka saat latihan juga sudah sering kita putar-putar ganti pasangan. Saya memang ingin untuk me-refresh pasangan ganda putri,” kata Enroe

Sementara, hasil laga melawan Estonia, Kamis (28/9) 02.00 WIB, Indonesia kembali menang telak 5-0.

Sumber: