Jelang Asian Games 2022, Pesan Coach Irwansyah ke Tunggal Putra: Kuncinya Mereka harus Enjoy

Jelang Asian Games 2022, Pesan Coach Irwansyah ke Tunggal Putra: Kuncinya Mereka harus Enjoy

Coah Irwansyah bersama dua anak asuhnya.--

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Pelatih bulutangkis tunggal putra, Irwansyah percaya jika anak-anak asuhnya bisa memberikan hasil terbaik di Asian Games 2022.

Meski persaingan di sektor tunggal putra cukup ketat, namun dirinya sangat percaya anak asuhnya bisa tampil dengan maksimal di ajang multi event tersebut.

Sebagai pelatih, Irwansyah mengaku tidak membenahi pemainnya untuk meraih medali emas saat tampil Hangzhou, China.

BACA JUGA:Jelang Asian Games 2022, Anthony Ginting Persiapkan Diri Semaksimal Mungkin

Yang pasti, dirinya tetap berharap Anthony Ginting dkk bisa membawa pulang medali, terlepas dari apapun warnanya.

"Mengenai target, pasti kita ingin, mau Juara. Tapi dari saya pribadi, yang penting mereka bisa (membawa) medali, medali yang mana saja," kata coach Irwansyah.

"Maka dari itu, seperti yang saya bilang, pentingnya mereka nyaman pikirannya dulu. Pasti hasilnya bagus. Itu saja," harapnya.

BACA JUGA:Chico Aura Dwi Wardoyo Ungkap Asian Games 2022 Jadi Debutnya

Lantas bagaimana peta kekuatan pemain di Asian Games 2022?

"Tunggal putra memang selalu ketat. Kalau menurut saya, dari 2018 sampai sekarang ya tetap ketat Semuanya 50:50," ujarnya.

"Jadi makanya yang saya bilang. Paling penting pemain kita ini mereka tidak terlalu memikirkan yang terlalu membebani diri sendiri. Karena yang kita lihat kalau mereka bisa bermain dengan enjoy, juara itu datang buat mereka. Kuncinya, mereka harus enjoy," tambahnya.

BACA JUGA:Dari Sektor Ini, PBSI Targetkan Bisa Raih 3 Emas di Asian Games 2022

Terkait Persiapan, Irwansyah mengatakan, semuanya sudah berjalan dengan cukup baik. Dirinya menilai seluruh anak asuhnya memiliki tren performa yang positif. Dan sudah siap untuk bertanding di Hangzhou, China.*

Sumber: