WJC 2023: Indonesia Menang Telak Atas Armenia

WJC 2023: Indonesia Menang Telak Atas Armenia

Meisa Rizka Firtia/Az Zahra Ditya Ramadhani menutup kemenangan Indonesia atas Tim Armenia 5-0 pada Kejuaraan Junior Beregu di Spokane, Amerika Serikat.--

AMERIKA SERIKAT, HARIANBANYUASIN.COM - Tim bulutangkis junior Indonesia kembali meraih kemenangan saat laga fase grup melawan Armenia.

Garuda Muda berhasil menang telak 5-0 dalam laga lanjutan World Junior Mixed Team Championships (WJC) 2023 di Spokane, Amerika Serikat.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga, setelah sebelumnya memetik kemenangan atas Georgia dan Portugal, juga dengan kemenangan telak 5-0.

BACA JUGA:Jelang Asian Games 2023: Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Latihan

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Selasa (26/9) siang waktu setempat, tim Merah-Putih muda terlalu perkasa bagi Armenia.

Sama seperti Georgia dan Portugal yang dihadapi di hari pembuka, Armenia juga ditekuk dengan 5-0.

“Secara keseluruhan hasilnya baik. Indonesia kembali menang 5-0 atas Armenia. Hasil ini memang sesuai komitmen, yaitu semua pemain harus tampil totalitas, jangan sampai bercanda atau tampil tidak serius. Siapa pun lawannya kalau bisa harus sapu bersih,” tutur Armand Darmadji, manajer tim.

BACA JUGA:WJC 2023: Tim Junior Indonesia Hajar Portugal dan Georgia 5-0

Kualitas dan kemampuan lawan memang harus diakui masih di bawah Prahdiska Bagas Shujiwo dkk. Tak heran, perbedaan poin yang dikumpulkan dengan lawan termasuk jauh.

Mengawali pertandingan, pasangan ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai tampil rapi.

Mereka pun membawa Indonesia unggul 1-0 setelah menang atas Manvel Harutyunyan/Ani Sahakyan dengan skor 21-1, 21-4 dalam durasi 14 menit.

BACA JUGA:Pertandingan Fase Grup, Dini Hari Nanti Skuad Merah-Putih Hadapi Georgia

Di partai kedua, Prahdiska Bagas Shujiwo yang untuk kali pertama turun berlaga pun tampil solid. Hanya dalam 15 menit, Bagas mampu mengatasi perlawanan Artyom Hakobyan dengan skor 21-5, 21-5.

“Alhamdulillah bersyukur bisa main dan menang. Tadi saya sempat tegang juga karena ini untuk pertama kali tampil di ajang beregu. Tetapi kemudian saya bisa tampil lebih enjoy dan menikmati permainan saja,” kata Bagas.

Sumber: