Luar Biasa, Guru di Banyuasin Ini Raih Anugerah Inovator Sumsel Tahun 2023, Ini Identitas dan Inovasinya

Luar Biasa, Guru di Banyuasin Ini Raih Anugerah Inovator Sumsel Tahun 2023, Ini Identitas dan Inovasinya

Petri Priyatni, dinobatkan sebagai Terbaik III Guru Inovatif tingkat SMA dalam Anugerah Inovator Sumsel tahun 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Petri Priyatni ST MPd, dinobatkan sebagai guru inovatif dalam Anugerah Inovator Sumsel Tahun 2023.

Berkat inovasinya dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi covid-19, melalui e-magazine menghantarkan guru SMA Negeri Plus 2 Banyuasin III ini meraih Juara Terbaik III untuk kategori Guru SLTA Inovatif.

Petri mengungkapkan jika penghargaan yang diberikan Gubernur Sumsel menjadi penyemangat bagi dirinya untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA:Selamat! Banyuasin Raih 5 Penghargaan di Anugerah Inovator Sumsel 2023

"Alhamdulillah atas penghargaan ini, tentunya ini menjadi penyemangat saya untuk terus berinovasi. Memberikan sistem pembelajaran yang mudah dan cepat dipahami oleh peserta didik," katanya, dibincangi Senin 25 September 2023.

Inovasi yang berhasil diterapkannya dan mampu menyambut penghargaan Anugerah Inovator Sumsel Tahun 2023 adalah sistem pembelajaran PJJ, berupa e-magazine termokimia.

"E-magazine ini merupakan media pembelajaran dalam bentuk online. Dan saya gunakan saat PJJ di masa pandemi," katanya.

BACA JUGA:Tak Lagi Jabat Bupati Banyuasin, Askolani Tetap Peduli: Bantu Bocah Penderita Gagal Jantung

Karya ini, kata Petri merupakan karya yang dia ikutkan dan berhasil  lolos seleksi se-Asia Tenggara dari Seameo Qitep In Science (SEAQIS) Reserch Grand di tahun 2022.

"Dan alhamdulillah, berkat karya ini pula saya menjadi Juara Guru Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif dari Kemendikbud Ristek tahun 2021," bebernya.

"Dan Ternyata juga, di tahun 2023 ini, kembali meraih prestasi lagi, alhamdulillah," ucapnya.

BACA JUGA:Polemik Patung Bung Karno: Pj Bupati Banyuasin Perintahkan Tindakan Tegas pada Kontraktor

Lebih lanjut Petri menjelaskan dengan diterapkannya e-magazine, peserta didik di SMA Negeri Plus 2 Banyuasin III mampu lebih kreatif dalam praktikum di rumah masing-masing.

"Tujuan dari e-magazine ini sendiri, bisa meningkatkan kreativitas peserta didik. Bukan hanya kecerdasan intelektual, berpikir kritis, disini peserta didik bisa bekerja sama dan berkolaborani membuat produk dan project," jelasnya.

Sumber: