Gerakan Serentak di Sumsel Dilaunching, Tri Tito Karnavian: Bisa Dicontoh Daerah Lain

Gerakan Serentak di Sumsel Dilaunching, Tri Tito Karnavian: Bisa Dicontoh Daerah Lain

Ketua Umum TP PKK pusat melaunching gerakan bedah rumah serentak se-Sumsel dan Gerakan sanitasi, Rabu 22 Februari 2024, lalu.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Gerakan serentak yang diinisiasi Pj Gubernur Sumsel, mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Tri Tito Karnavian menyebut, dua Gerakan serentak berupa gerakan bedah rumah dan Gerakan pembangunan sanitasi di Sumsel bukan tidak mungkin akan dicontoh oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

"Bahkan Gerakan serentak ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia. Tapi ini salah satu yang terbaik," ungkap Tri Tito Karnavian disela melaunching gerakan serentak di Sumsel, Rabu 22 Februari 2024, lalu.

BACA JUGA:PT PLN Penuhi Kebutuhan Listrik hingga Pelosok, Pj Gubernur Sumsel: Masih Ada yang Belum Teraliri Listrik

BACA JUGA:PPS Desa Mainan Dilaporkan ke Bawaslu Banyuasin Atas Dugaan Penghilangan Suara

Sebagaimana diketahui, Sumsel saat ini memiliki lima gerakan serentak. Di antaranya, Gerakan Bedah Rumah Secara Serentak se-Sumatera Selatan (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPSSS).

Gerakan Penanganan Stunting se-Sumatera Selatan (GPStSS), Gerakan Pengendalian Inflasi se-Sumatera Selatan (GPISS) dan Gerakan Pasar Murah se-Sumatera Selatan (GPMSS).

Menurutnya, dengan sederet gerakan serentak tersebut merupakan bukti nyata upaya percepatan pembangunan guna melayani masyarakat.

BACA JUGA:19 Daerah Telah Mengusulkan Formasi CASN 2024, Cek Adakah Daerahmu

BACA JUGA:Perolehan Suara Dapil 1 DPRD Banyuasin Ketat ! Syarifuddin Salip Sriyatun, Unggul 33 Suara

“Kita mendorong percepatan pembangunan untuk melayani masyarakat, yaitu bedah rumah, sanitasi dan stunting. Karena ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” jelas Tri Tito Karnavian.

Tri Tito Karnavian juga mengungkapkan rasa senang dan bahagianya bisa melaunching tiga gerakan serentak bagi masyarakat Sumsel. 

Menurutnya, melalui gerakan serentak ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas terutama keluarga penerima manfaat.

BACA JUGA:Update Hasil Penghitungan Suara Caleg DPRD Banyuasin: Dapil 1, Syarifuddin Tempel Ketat Sriyatun

Sumber: