Herman Deru Harapkan LDII Sebar Guru Ngaji Hingga ke Pelosok Sumsel

Herman Deru Harapkan LDII Sebar Guru Ngaji Hingga ke Pelosok Sumsel

Herman Deru menghadiri Pengajian akbar di Masjid Miftahul Huda Kecamatan Sungai Lilin Jaya, Muba.--

MUBA, HARIANBANYUASIN.COM - Gubernur Sumsel, H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Yayasan Darul Ilmi As-Samayah di Masjid Miftahul Huda Komplek LDII, Kecamatan Sungai Lilin Jaya, Musi Banyuasin

Dalam kesempatan itu,  Gubernur Herman Deru meminta dan mendorong pengurus LDII DPW Sumsel aktif menyuburkan program rumah tahfidz.

Caranya dengan menyebar guru ngaji secara merata hingga ke pelosok.

BACA JUGA:Di Hadapan Gubernur Sumsel, Masyarakat Mangsang Muba Harapkan Pembangunan Jaringan Listrik

Dikatakan Gubernur Herman Deru di Sumsel ini jumlah desa mencapai 3000 lebih.

Awal-awal program ini diluncurkan pertumbuhan rumah tahfidz itu belum terlihat, tapi memasuki tahun ketiga angkanya 4000 dan diantaranya ada di LDII juga. 

"Tapi kendalanya ada pada penyebaran guru ngajinya. Mereka cenderung hanya mau di kota saja. Karena itu saya minta tolong LDII bagaimana agar guru ngaji ini disebar di wilayah yang agak luar dan terjauh," jelasnya.

BACA JUGA:Congkel Ventilasi, Pencuri Berhasil Gasak Uang Rp 450 Juta, 4 Hari Kabur Uang Curian Hanya Tersisa Segini

Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Herman Deru mengajak warga Desa Bumi Kencana untuk tak hanya mengenang baginda Rasulullah SAW. Namun juga harus meneladani kehidupannya. 

Salah satu yang dicontohkan Rasulullah SAW adalah Nabi Muhammad SAW sangat menjunjung tinggi silaturahmi sebagai pembuka pintu surga. 

"Jadi Habluminallah dan habluminannas itu harus berimbang juga. Silaturahmi harus dijunjung, contoh seperti ini yang harus kita teladani dan diteruskan " jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Dirikan Patung Bung Karno, Segini Anggarannya

Pj Bupati Muba Apriyadi. Menurutnya masyarakat Muba sangat mengapresiasi perhatian Gubernur Sumsel yang masih begitu semangat bersilaturahmi.

"Ini adalah bentuk kecintaan dan kasih sayang Pak Gubernur pada masyarakat Muba. Terima Kasih atas kontribusinya membangun Sumsel termasuk Pemkab Muba," tutupnya.*

Sumber: