Di Hadapan Gubernur Sumsel, Masyarakat Mangsang Muba Harapkan Pembangunan Jaringan Listrik

Di Hadapan Gubernur Sumsel, Masyarakat Mangsang Muba Harapkan Pembangunan Jaringan Listrik

Gubernur Sumsel saat kunjungan kerja di Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir, Muba.--

MUBA, HARIANBANYUASIN.COM - Masyarakat Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin berharap agar Gubernur Sumsel dapat mewujudkan keinginan mereka untuk memiliki jaringan listrik.

Bukan hanya itu, belum adanya gedung SMP serta akses jalan di desa tersebut.

Cipto Hadi Mulyanto mengatakan jika tidak adanya jaringan listrik di desanya, membuat masyarakat harus terbatas lantaran masih menggunakan genset.

BACA JUGA:Congkel Ventilasi, Pencuri Berhasil Gasak Uang Rp 450 Juta, 4 Hari Kabur Uang Curian Hanya Tersisa Segini

"Kami warga Desa mangsang dan sekitarnya ini minta daerah kami diputihkan. PLN  bisa masuk ke daerah kami. Kemudian infrastruktur jalan, mudah-mudahan pak Gubernur dapat merespon semua keinginan kami," katanya.

Menjawab keinginan masyarakat, Gubernur Sumsel menegaskan jika Pemprov Sumsel untuk memfasilitasi namun sampaikan dalam bentuk usulan secara  prosedural. 

“Jadi harus ada permohonan dari bawah. Pak kades saya minta petakan dulu, kasian sama warga yang sudah berdomisili disini. Dengan berbagai skema, Pemprov siap memfasilitasi selama itu untuk masyarakat,” tegas Herman Deru. 

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Dirikan Patung Bung Karno, Segini Anggarannya

Sebagai bentuk respon cepat terhadap keinginan warga Desa Mangsang, dirinya segera mengintruksikan OPD terkait untuk mengecek apakah wilayah itu masuk kawasan Suaka Margasatwa (SM) atau tidak.

Sebab Pemprov Sumsel butuh data yang valid, sebagai tindak lanjut untuk berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

“Besok saya cek dulu, mulai dari status SM tadi tahun berapa. Dan kenapa kok tidak segera dialihfungsikan. Jadi data itu penting," katanya.

BACA JUGA:Patung Bung Karno di Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin Tuai Polemik, Masyarakat: Tak Mirip Aslinya

Herman Deru mengaku bangga kepada masyarakat Desa Mangsang terkhusus warga Dusun V, yang tetap bersemangat walaupun dalam keterbatasan arus listrik dan infrastruktur jalan. 

“Saya sengaja datang kesini, Alhamdulillah senang kalian semua bersemangat, tandanya kalian bersyukur. Bagaimana kalian menjadikan tanah yang subur ini, menjadi produktif dengan cara yang benar," tambahnya. 

Sumber: