FAUZI AMRO ANIES

Kunker ke Desa Bentayan Banyuasin, Gubernur Sumsel Minta Warga Gelar Sholat Istisqa

Kunker ke Desa Bentayan Banyuasin, Gubernur Sumsel Minta Warga Gelar Sholat Istisqa

Peletakan batu pertama pembangunan TPA/TPQ di Masjid Darussalam Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Gubernur Sumsel, H Herman Deru melakukan kunker ke Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin,, Rabu 13 September 2023.

Kehadiran orang nomor satu di Sumsel itu dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung TPA di halaman Masjid Darussalam Desa Bentayan, Tungkal Ilir.

Dalam sambutannya Herman Deru mengatakan dirinya sengaja datang ke Bentayan lantaran sudah berjanji dan ingin bersilaturahmi bersama masyarakat setempat.

BACA JUGA:Bupati Askolani Lantik 578 Tenaga Fungsional Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis

"Alhamdulillah kita mempunyai kesempatan untuk bersilaturahmi, saya hadir disini sengaja menyempatkan waktu. Karena sebelumnya sudah janji dengan panitia dan kebetulan juga saya sudah rindu," kata Herman Deru.

Terkait pengurus NU Kecamatan Tunggal Ilir yang dilantik, Herman Deru berharap para pengurus memberikan kontribusinya dalam mensyiarkan Islam dan pembinaan umat.

"Untuk yang pengurus NU yang dilantik selamat dan semoga dapat berkontribusi dalam  mensyiarkan Islam dan pembinaan masyarakat," harapnya.

BACA JUGA:Saat Bupati Banyuasin Melantik Ratusan Pejabat, Pria Ini Teriak-teriak, Ada Perkara Apa?

Terkait dengan musim kemarau yang melanda sejumlah kawasan di Indonesia tak terkecuali di Sumsel. Herman Deru  mengajak masyarakat Desa Bentayan untuk menggelar sholat Istisqa.

"Saya minta para alim ulama dan masyarakat jika belum juga turun hujan kita lakukan shalat istisqa meminta hujan," imbuhnya.

Selain itu dia mengingatkan warga sekitar untuk tidak sembarangan membakar lahan. Termasuk membuang puntung rokok yang dapat menyebabkan terjadinya Karhutla.

BACA JUGA:Buat Heboh! Lagu Halo Halo Bandung Diduga Dijiplak Malaysia, Bikin Publik Tanah Air Berang

"Saya juga ingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati jika membuang puntung rokok jangan sembarangan karena dimusim kemarau ini akan cepat sekali memicu kebakaran," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Herman Deru memberikan bantuan material untuk pembangunan TPQ/TPA di Dusun Tri Tunggal, Desa Bentayan Kecamatan Tunggal Ilir.*

Sumber: