Bupati Askolani Lantik 578 Tenaga Fungsional Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis

Bupati Askolani Lantik 578 Tenaga Fungsional Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis

Bupati Banyuasin H Askolani saat mengambil sumpah jabatan fungsional guru, kesehatan dan tenaga teknis di Graha Sedulang Setudung, Rabu 13 September 2023--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional pengangkatan pertama dilingkungan Pemkab Banyuasin.

Pelantikan di gelar di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Rabu 13 September 2023.

Adapun jabatan fungsional yang dilantik sebanyak 578 terdiri dari 536 jabatan fungsional guru, 15 orang jabatan fungsional tenaga kesehatan dan 27 tenaga teknis. 

BACA JUGA:Saat Bupati Banyuasin Melantik Ratusan Pejabat, Pria Ini Teriak-teriak, Ada Perkara Apa?

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional ini merupakan pelantikan pertama kali bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan fungsional. 

"Hal ini berdasarkan PP No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Jabatan," ujarnya. 

Askolani mengucapkan selamat atas dilantiknya PNS sebagai jabatan fungsional guru, kesehatan dan tenaga teknis. 

BACA JUGA:Buat Heboh! Lagu Halo Halo Bandung Diduga Dijiplak Malaysia, Bikin Publik Tanah Air Berang

"Jalankan amanah dan tugas sebaik-baiknya dengan semangat pengabdian kepada Tuhan bangsa dan negara," ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga Bupati mohon pamit lantaran jabatannya akan segera berakhir. "Saya titip 7 program dan 12 gerakan bersama masyarakat," pungkasnya.*

Sumber: