Berkontribusi di Bidang Pertanian, Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian

Berkontribusi di Bidang Pertanian, Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian

Wapres RI menyerahkan penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian yang diserahkan pada Wakil Gubernur Sumsel, Senin 14 Agustus 2023.--

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM – Presiden RI, Joko Widodo menganugerahi Gubernur Sumsel, H Herman Deru dengan penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian.

Penghargaan itu diberikan, lantaran Herman Deru dinilai telah berkontribusi dan berhasilan dalam mendukung strategi pencapaian peningkatan produksi pertanian.

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin yang diterima Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, di Istana Wakil Presiden, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Kembali Diganjar Penghargaan, Kali Ini di Bidang Pertanian, Ini Nama Penghargaannya

Untuk diketahui, berkat tangan dingin Herman Deru, Sumsel masuk lima besar terbaik se-Indonesia dalam bidang pembangunan pertanian.

"Saat ini Sumsel masuk lima besar. Kita optimis pada tahun selanjutnya Sumsel berada di posisi tiga besar se-Indonesia,"  ucap Wagub, disela-sela menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu Wapres RI, KH Ma’ruf Amin memberikan pujian kepada semua kepala daerah termasuk Gubernur Sumsel  yang telah sukses dalam Pembangunan Pertanian dan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Penantian Panjang Berbuah Manis, Kini warga Dusun Saluran Menikmati Listrik

Sektor pertanian pada tataran makro lanjut Wapres, telah tumbuh positif secara konsisten.

Produk beras pada tahun 2022 mencapai 31,5 juta ton dan ekspor pertanian pada tahun yang sama berkisar Rp658 triliun.

Hal itu juga diikuti dengan peningkatan kesejahteraan petani, dimana Indeks Nilai Tukar Petani (NTP) tercatat meningkat yang merupakan cerminan kesejahteraan petani yang terus membaik.*

Sumber: