Gelar Forprov Sumsel, Komitmen Kormi Sumsel Lestarikan Olahraga Tradisional Dapat Acungan Jempol

Gelar Forprov Sumsel, Komitmen Kormi Sumsel Lestarikan Olahraga Tradisional Dapat Acungan Jempol

Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Sumsel 2023 di Jakabaring Sport City Palembang, Rabu 2 September 2023.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Komitmen tinggi Kormi Sumsel untuk terus melestarikan olahraga tradisonal mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sumsel.

Komitmen itu ditunjukkan dengan gelaran Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) Sumatera Selatan 2023 untuk pertama kalinya.

Pembukaan Forprov Sumsel 2023 diselenggarakan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang,  Rabu 27 September 2023.

BACA JUGA:Bella Penderita Kelainan Jantung Akan Dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta, Bakal Dioperasi

Gubernur Herman Deru mengatakan,  Forprov 2023 pertama di Sumsel  ini merupakan menjadi agenda penting bagi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel. Setelah  sebelumnya sukses menggelar Fornas dua tahun lalu.

"Dimana tahun 2021 Sumsel menjadi tuan rumah Fornas ke VI. Bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi Sumsel juga sukses dalam prestasi," katanya.

Bahkan lanjut Herman Deru pada Fornas di Jabar VII pun Sumsel berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa karena bisa merebut peringkat 5 besar. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Tubuh Pemancing yang Diseret Buaya Ditemukan, Begini Kondisi Tubuhnya

Untuk itu, Herman Deru berpesan melalui Forprov Sumsel 2023 ini sebagai sarana menyeleksi inorga, atlet atau penggiat untuk mengikuti Fornas ke VIII di Nusa Tenggara Barat.

"Kita harus mempersiapkan mental dan ketangkasan agar kita dapat mempertahankan prestasi dan nama baik Sumsel. Bahwa semaraknya olahraga rekreasi ini harus di dengungkan setiap kompetisinya. Hal ini dikarenakan kita tetap harus mempertahankan kearifan lokal," terang Herman Deru.

Oleh karenanya Herman Deru ingatkan di era saat ini olahraga-olahraga baru.

BACA JUGA:Pemancing Diseret Buaya: Kades Panca Mulya Ungkap Fakta Ini

Bahkan permainan-permainan dari online yang bisa saja menggeruskan hobin bagi para pecinta  olaharga rekrasi ini. Sehingga olahraga rekreasi ini harus dipertahankan. 

"Maka saya apresiasi semua pembina dan struktur Kormi yang tetap mempertahankan olahraga tradisional ini. Untuk itu saya ingin kesemarakan ini terus berkesinambungan," tutup Herman Deru.

Sumber: