Ingin Buah Potongmu Tetap Segar? 7 Tips ini Bisa Membantumu

Ingin Buah Potongmu Tetap Segar? 7 Tips ini Bisa Membantumu

Tips Menjaga Buah Potong Agar tetap Segar--Instagram arumkusumaningpertiwi

BACA JUGA:4 Rahasia Pohon Mangga Dari Biji Bisa Cepat Berbuah

4. Campur dengan Cuka dan Gula

Campurkan cuka dan gula secukupnya, kemudian teteskan ke dalam potongan buah. Aduk hingga merata kemudian simpan di dalam wadah tertutup atau bisa juga disimpan di dalam kulkas.

Cara ini bisa menjaga kesegaran buah hingga beberapa hari, namun kelemahan menggunakan cara ini adalah rasa buah akan berubah menjadi lebih asam dan manis.

5. Simpan dalam Plastic Wrap

Susun buah potong ke dalam wadah terbuka kemudian tutup rapat-rapat menggunakan plastic wrap. Pastikan benar-benar tertutup rapat agar kesegaran buah terjaga dengan baik.

Cara ini bisa membantu menjaga kesegaran buah sekitar 12 jam tanpa mengubah rasa asli buah.

BACA JUGA:Menentukan Buah Durian yang Manis dan Tebal, Boleh Simak 7 Tips Ini

6. Bungkus dengan Tisu Dapur

Bungkus buah potong menggunakan tisu dapur, kemudian simpan di dalam wadah kedap udara. Cara ini bisa dilakukan ketika hendak bepergian membawa buah-buahan potong.

Tisu dapur dapat menyerap kelembapan dengan baik, sehingga buah potong tidak akan mudah rusak. Jangan lupa untuk memastikan bahwa tisu yang dipakai dalam kondisi bersih.

7. Taburkan Kayu Manis

Kalau Kamu tidak keberatan akan rasa buah yang berubah, Kamu bisa menaburkan bubuk kayu manis secukupnya pada buah potong kemudian simpan di dalam kulkas.

BACA JUGA:Sering Beraktivitas di Depan Gadget dan Komputer, Kamu Harus Terapkan Tips Ini

Kayu manis diketahui dapat membantu menjaga kesegaran buah dan membantu agar buah tidak berubah warna menjadi kecoklatan.

Sumber: