Ini Buntut Video Viral Hina dan Tantang Kades, Ratusan Kades di Sumsel Ini Datangi Polda Sumsel, Ada Apa?

Ini Buntut Video Viral Hina dan Tantang Kades, Ratusan Kades di Sumsel Ini Datangi Polda Sumsel, Ada Apa?

Forum Kades se-Sumsel saat mediasi dengan DPRD Sumsel, mendesak untuk ikut mengawal laporan yang mereka buat di Polda Sumsel, Senin 22 Mei 2023.--

"Kita tidak ingin hal ini terus berlarut-larut. Dan forum juga menilai kasus ini jalannya lamban dan terkesan jalan di tempat. Maka dari itu kami mendesak agar kasus yang kami laporkan ini bisa segera ditindaklanjuti segera," tegas Edy.

 

BACA JUGA:Buntut Penghinaan Profesi, Kades dan BPD se-Sumsel Bakal Tempuh Dua Langkah Ini

 

Sekedar mengingatkan, laporan yang dibuat ke Polda Sumsel terkait penghinaan dan pencemaran nama baik ini bermula dari beredarnya video antara Kades Perambahan Baru Kecamatan Banyuasin I, Muhammad Basri dengan EM.

 

Sengketa kepemilikan lahanlah menjadi pemicunya. Tak terima alat beratnya dihentikan, EM mendatangi Kades Perambahan Baru dan mengajak untuk berduel. Dan dalam video itu juga EM menyatakan jika Basri sebagai Kades tak punya harga diri.

 

BACA JUGA:Butuh Pelayanan Kesehatan, Nomor-nomor Penting Puskesmas di Banyuasin Ini Wajib Dicatat

 

Kalimat inilah yang membuat kades menjadi tersinggung. Bahkan EM sendiri telah membuat video permintaan maaf kepada Kades yang menurutnya telah tersinggung atas perkataannya. Sayangnya, Forum Kades se-Sumsel membulatkan tekad untuk membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

 

Untuk diketahui juga, selain mendatangi Polda Sumsel, ratusan Kades ini juga mendatangi DPRD Sumsel meminta dan mendesak agar wakil rakyat itu untuk mengawal kasus ini hingga tuntas.(*)

Sumber: