Tuntaskan Jalan Poros Muara Sugihan, Bupati Banyuasin Usulkan Anggaran ke Presiden, Ini Besarannya

Tuntaskan Jalan Poros Muara Sugihan, Bupati Banyuasin Usulkan Anggaran ke Presiden, Ini Besarannya

Bupati Banyuasin saat menerima perwakilan Kades dari Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan terkait jalan poros di dua kecamatan itu.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pemkab Banyuasin untuk mewujudkan Infrastruktur Bagus, terus diupayakan. Salah satunya dengan menganggarkan sejumlah anggaran untuk perbaikan ruas jalan yang ada di Banyuasin.

 

Misalnya saja, sejak 3 tahun terakhir yakni mulai tahun 2019-2022 telah merealisasikan perbaikan jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan. Sepanjang 30 Km ruas jalan itu sudah dicor beton dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Namun, jalan poros ini belum tuntas, mengingat masih ada 24 Km lagi yang butuh perbaikan. Untuk itulah, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengusulkan anggaran Rp 60 Miliar ke pemerintah pusat unthk menuntaskan sisa jalan yang masih belum dicor itu.

 

BACA JUGA:8 Km Saluran Primer Mendangkal, Masyarakat Ajukan Ini, Namun...

 

"Jalan poros Muara Padang-Muara Sugihan yang belum dibangun sepanjang 12 Km sampai P13 atau sampai ke ujung sepanjang 24 Km lagi dan akan kita selesaikan. Tahun 2023 ini Pemkab Banyuasin sudah mengusulkan dana pembangunan sebesar Rp 60 M ke Presiden Jokowi," ungkapnya di hadapan perwakilan para kades Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan yang bersilaturahmi di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin di Pangkalan Balai, Jumat 5 Mei 2023.

 

Bukan itu saja, upaya lain juga tengah dilakukan, dengan terus berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel untuk membantu pembiayaan Bantuan Gubernur (Bangub) termasuk Pokir DPR RI dan DPRD Sumsel untuk membangun kerusakan jalan poros MPMS tersebut.

 

Sambil menunggu dana dari pusat tersebut, terang Bupati Askolani, Pemkab Banyuasin akan mengatasi kerusakan jalan poros tersebut dengan memanfaatkan bank tanah yang sudah disiapkan di Kecamatan Air Kumbang. 

 

Sumber: