Tuntaskan Jalan Poros Muara Sugihan, Bupati Banyuasin Usulkan Anggaran ke Presiden, Ini Besarannya

Tuntaskan Jalan Poros Muara Sugihan, Bupati Banyuasin Usulkan Anggaran ke Presiden, Ini Besarannya

Bupati Banyuasin saat menerima perwakilan Kades dari Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan terkait jalan poros di dua kecamatan itu.--

BACA JUGA:Tanah Amblas, Akses Jalan di 10 Desa Ini Terancam Terputus

 

 "Untuk jangka pendek ini, jalan poros MPMS kita lakukan pengerasan dengan tanah merah yang ada di bank tanah. Polanya kerjasama antara Pemkab Banyuasin, camat, kades dan pengusaha yang ada di dua kecamatan tersebut terutama terkait armada pengangkut tanah mengingat Pemkab Banyuasin cuma punya 6 unit dum truk," bebernya.

 

Untuk tanah timbunan yang ada bank tanah, jelas Bupati Askolani perizinan UKL dan UPL-nya masih dalam proses pengurusan di Pemprov Sumsel. 

 

"Kalau izinnya keluar, akan segera kita eksekusi untuk mengatasi kerusakan jalan poros MPMS tersebut. Hari ini Dinas PUTR Banyuasin sudah menerjunkan alat berat jenis vibro ke lokasi jalan poros. Pokoknya masyarakat bedoa semoga usaha Pemkab Banyuasin untuk menyelesaikan pembangunan jalan poros ini bisa terlaksana sesuai rencana," jelas Askolani.

 

BACA JUGA:Mobil Pemudik Nyemplung ke Anak Sungai Kayuara Kuning Banyuasin, Begini Kondisi Penumpangnya!

 

Kades Daya Makmur Kecamatan Muara Padang Rohimin didampingi 15 Kades dari Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan berharap Pemkab Banyuasin bisa menyelesaikan pembangunan jalan poros MPMS tersebut. 

 

"Harapan kami jalan yang belum dibangun sekitar 24 Km bisa dilanjutkan pembangunannya. Karena jalan cor yang sudah dibangun tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat," harapnya.

 

Sedangkan, Kades Jalur Mulya Aris Satifa mengusulkan agar di Muara Sugihan ada Bank yang bisa melayani simpan pinjam bagi masyarakat. "Saya ada dua usulan pak, ada Bank dan Tower biar sinyal kuat. Ini sudah kami buatkan usulannya," katanya.(*)

Sumber: