Isu Penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf, Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Banyuasin

Isu Penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf, Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Banyuasin

Masyarakat Kabupaten Banyuasin menyambut positif adanya isu penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, menyatakan dukungan terhadap isu penggabungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menurut mereka, penggabungan kedua kementerian tersebut merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan sinergi dan efektivitas dalam pengembangan sektor pemuda dan olahraga, serta pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami yakin penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf akan membawa manfaat besar bagi kemajuan sektor pemuda, olahraga, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Banyuasin," kata Hazairin H Zabidi, salah satu tokoh masyarakat Banyuasin, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:5 Beras Termahal di Dunia, Nomor Satu Mencapai Rp1,1 Juta, Sudah Pernah Coba?

BACA JUGA:Ingin Investasi Tapi Tinggal di Pedesaan? Yuk Coba 9 Jenis Investasi Ini

[Hazairin menjelaskan, penggabungan kedua kementerian tersebut akan memungkinkan terciptanya kebijakan yang lebih terintegrasi dan terarah dalam pengembangan sektor-sektor tersebut.

"Dengan penggabungan ini, diharapkan akan tercipta program-program yang lebih efektif dan efisien dalam mendorong kemajuan sektor pemuda, olahraga, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Banyuasin," ujarnya.

Hazairin menambahkan, penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf juga akan memungkinkan optimalisasi sumber daya dan anggaran yang dimiliki oleh kedua kementerian tersebut.

BACA JUGA:8 Cara Membedakan Investasi Syariah dan Konvensional, Kamu Pilih Yang Mana

BACA JUGA:Mirip Plastik, Yuk Kenalan Dengan Ikan Salpa Maggiore yang Tembus Pandang

"Dengan penggabungan ini, diharapkan akan terjadi penghematan anggaran yang dapat digunakan untuk membiayai program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Ia berharap pemerintah dapat segera merealisasikan rencana penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf.

"Kami berharap pemerintah dapat segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk merealisasikan rencana penggabungan ini," pungkasnya.

BACA JUGA:Dukung Tumbuh Kembang Anak dengan 9 Ikan Yang Cocok Untuk MPASI

Sumber: