Honorer Banyuasin Bersiap! Jalur Khusus PPPK Dibuka, 3.886 Tenaga Teknis Bakal Diangkat Jadi ASN

Honorer Banyuasin Bersiap! Jalur Khusus PPPK Dibuka, 3.886 Tenaga Teknis Bakal Diangkat Jadi ASN

Audiensi tenaga honorer yang disambut Pj Bupati Banyuasin tahun lalu. --

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Impian tenaga kerja honorer (THK) teknis katagori II, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) tahun ini bakal terwujud. 

Pasalnya, tahun ini Pemkab Banyuasin akan melakukan cuci gudang dengan melakukan seleksi PPPK jalur khusus untuk 3.886 untuk tenaga teknis di lingkungan Pemkab Banyuasin

Selain teknis, Pemkab Banyuasin juga membuka seleksi untuk guru sejumlah 828 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 246 orang. 

BACA JUGA:Ribuan Honorer di Banyuasin Bakal Diangkat Jadi ASN, Ini Kata Pj Bupati Hani Syopiar

BACA JUGA:Honorer Pemkab Banyuasin Gigit Jari Pasal THR, Sekda Banyuasin Tegaskan Ini!

"Berdasarkan database BKN Tahun 2022 honorer di Banyuasin terdata berjumlah 4.960 orang terdiri dari Guru 828 orang, Nakes berjumlah 246 dan Teknis berjumlah 3.886 orang," ujar Pj Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam. 

Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah mengirimkan Surat Pengantar Usulan Ke Kemenpan Nomor 800/0060/BKPSDM/2024 dan Surat Pertanggungjawaban mutlak tanggal 22 Januari 2024, mengusulkan kebutuhan ASN Kabupaten Banyuasin kepada Menpan RB. 

Setelah itu, mendapatkan jawaban yakni Surat Menpan RB RI Nomor: 13/1006/M.SM.01.001/2024 Perihal persetujuan prinsip kebutuhan Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Kapal Bermuatan Kelapa Mengalami Kebocoran dan Mati Mesin di Perairan Banyuasin, 5 Orang Kru Hilang

BACA JUGA:Bravo Polsek Sanga Desa! Dalam Seminggu, 19 Tungku Penyulingan Minyak Ilegal Dibongkar Secara Mandiri

"Alhamdulillah semua disetujui dan tahun ini akan dilakukan seleksi. Jadi saya harap semua honorer agar mempersiapkan diri dengan belajar," ujar Hani. 

Selain itu, Pemkab Banyuasin juga akan membuka seleksi Pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 591 terdiri dari Tenaga Kesehatan 60 orang, Tenaga Teknis berjumlah 531 orang. 

"Terkait mekanisme penerimaan dan pelaksanaan formasi pengadaan ASN 2024, masih menunggu instruksi pusat (Menpan RB, BKN dan Kemenkeu)," ujarnya. 

BACA JUGA:Apa Kabar Progres Pembangunan Tol Betung-Bayung Lencir? Pj Bupati Muba Sampaikan Hal Ini ke Pj Gubernur Sumsel

Sumber: