Ribuan Honorer di Banyuasin Bakal Diangkat Jadi ASN, Ini Kata Pj Bupati Hani Syopiar

Ribuan Honorer di Banyuasin Bakal Diangkat Jadi ASN, Ini Kata Pj Bupati Hani Syopiar

Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Kabar gembira datang bagi para tenaga kerja honorer (THK) II di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin telah mendapat persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) untuk mengangkat 5.951 honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam menyampaikan persetujuan ini saat diwawancarai harianbanyuasin.com pada Kamis, 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Apa Kabar Progres Pembangunan Tol Betung-Bayung Lencir? Pj Bupati Muba Sampaikan Hal Ini ke Pj Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Honorer Pemkab Banyuasin Gigit Jari Pasal THR, Sekda Banyuasin Tegaskan Ini!

Hal ini merupakan bukti keseriusan Pj Bupati Hani dalam menuntaskan janjinya untuk mengangkat seluruh honorer di Banyuasin menjadi ASN.

"Alhamdulillah, usulan kami direspon seluruhnya oleh KemenpanRB. Ini merupakan kabar gembira bagi para THL (Tenaga Harian Lepas) di Banyuasin," ujar Bupati. 

Pj Bupati Banyuasin, yang didampingi langsung kepala BKPSDM Banyuasin Drs Edhy Haryono dan Kepala Diskominfo Banyuasin Dr Salni Fajar merincikan formasi ASN yang disetujui KemenpanRB. 

BACA JUGA:Jalan Rusak Pasca Banjir dan Truk Pasir, Warga Pagar Bulan Protes

BACA JUGA:Baru Sampai Rumah, Candra Dibekuk atas Dugaan Pencurian di Kecamatan Rantau Bayur!

"PPPK Tenaga Teknis sebanyak 3.886 orang, PPPK Guru sebanyak 828 orang, PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 246 orang," ujar Hani. 

Selanjutnya, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Kesehatan sebanyak 60 orang, CPNS Tenaga Teknis sebanyak 531 orang. Jadi total keseluruhan kebutuhan ASN tahun ini sebanyak 5.551 orang. 

"Tentunya tahun ini Pemkab Banyuasin cuci gudang, kita harap tahun ini semua honorer sudah berstatus ASN. Untuk sementara, tidak ada lagi penerimaan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Banyuasin," ujarnya.

BACA JUGA:Motor Raib Saat Sholat Tarawih di Masjid Al-Amir Pangkalan Balai

Sumber: