Sidak Gudang Beras, Pj Bupati Banyuasin Pastikan Stok Beras Aman dan Harga Terjangkau

Sidak Gudang Beras, Pj Bupati Banyuasin Pastikan Stok Beras Aman dan Harga Terjangkau

Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH saat meninjau gudang beras di PT. Buyung Putra Pangan di Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa, Rabu 13 Maret 2024.--Foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam melakukan sidak gudang beras milik PT Buyung Putra Pangan di Desa Gasing Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Rabu 13 Maret 2024. 

Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan harga beras untuk masyarakat Banyuasin.

"Saya sengaja datang langsung ke gudang beras ini untuk melihat langsung kualitas beras, hingga ketersediaan stok beras dan memastikan ketersediaan stoknya aman serta harganya yang masih terjangkau bagi masyarakat di Bulan Puasa maupun hingga Idul Fitri nanti," kata Hani.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Jalintim Banyuasin, Tol KapalBetung Siap Difungsikan, Ini Rute yang Akan Diterapkan

BACA JUGA:Tiga Pemuda di Banyuasin Dikeroyok, Lima Pelaku Dalam Pengejaran, Motifnya Masih Misteri

Hani menjelaskan bahwa untuk mengatasi kenaikan harga beras, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama para mitra akan terus melakukan operasi pasar beras murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga terjangkau di kecamatan setempat.

"Alhamdulillah untuk stok Banyuasin aman, mengingat Banyuasin juga merupakan salah satu daerah dengan lumbung padi," kata Pj Bupati Banyuasin.

"Untuk menjaga kestabilan harga saat Ramadaan dan Idul Fitri, kita akan tetap konsisten melakukan operasi pasar secara rutin," terangnya.

BACA JUGA:Mantan Kades Muara Baru Banyuasin Diciduk Tipikor Polres Banyuasin, Ada Apa?

BACA JUGA:Hasil All England 2024: Jonatan Christie Singkirkan Wakil Chinese Taipei

Sementara itu, Pimpinan PT Buyung Putra Pangan, Buyung Rachman menyambut baik langkah Pj Bupati Banyuasin dalam melakukan sidak ke gudang berasnya.

"Kami siap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga beras di pasaran," ujar dia.

"Saat ini, stok beras di gudang kami masih aman dan kami juga terus melakukan distribusi beras ke berbagai wilayah di Banyuasin," kata Buyung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Sederet Inovasi yang Dilahirkan Bank Sumsel Babel

Sumber: