Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Sumsel Segera Dilaunching

Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Sumsel Segera Dilaunching

Pj Ketua TP PKK Sumsel saat memimpin rapat terkait bakal dilaunchingya gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia, Senin 26 Februari 2024.--

BACA JUGA:Program Pengendalian Inflasi, Pemprov Sumsel Launching GSMP Goes to School and Office

Melalui kegiatan ini, Tyas Fatoni berharap inflasi dapat teratasi, bahkan tidak hanya kegiatan awalan saja (menanam) yang akan dilakukan bersama. 

Pada saatnya nanti saat musim panen tiba akan dilaksanakan pula panen bareng.

"Sehingga bukan hanya kegiatan bercocok tanamnya saja yang terpublikasikan, tapi nanti setelah 3 bulan dari masa tanam, kita juga akan lakukan panen bareng," ujarnya. 

"Agar masyarakat mengetahui bahwa memang cabai yang kita tanam ini tumbuh berkembang dan bisa dipanen,” kata Tyas Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel Ruzuan Efendi mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 2.000 bibit tanaman siap tanam dengan ukuran 15×20 cm dalam polybag.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala UPTD BPB Dinas Pertanian (TPH) Nur Wahyudiono. 

Dia menyebut nantinya akan ada beberapa jenis benih dan bibit cabai yang akan ditanam, diantaranya cabai keriting dan cabai rawit jengki. 

“Selain cabai juga akan diupayakan berbagai jenis sayuran lainnya seperti terong, bawang merah, dan bawang putih,” tandasnya.***

Sumber: