Program Pengendalian Inflasi, Pemprov Sumsel Launching GSMP Goes to School and Office

Program Pengendalian Inflasi, Pemprov Sumsel Launching GSMP Goes to School and Office

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat melaunching GSMP goes to school and office, Minggu 25 Februari 2024 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City Palembang.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Keseriusan Pemprov Sumsel untuk mengendalikan laju inflasi terus dilakukan dengan gencar menggelar sejumlah program positif.

Salah satunya dengan terus menjalankan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Kali ini, sekolah dan kantor-kantor yang akan menjadi sasaran.

Melalui program GSMP goes to school and office menjadi bentuk sinergitas antara Pemprov Sumsel bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinis Sumsel. 

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Banyuasin: Cetak Prestasi di Tingkat Nasional, Ini Daftar Pemenang MTQ XII Tingkat Banyuasin

BACA JUGA:MTQ ke-XII Tingkat Kabupaten Banyuasin Resmi Ditutup, Rantau Bayur Raih Juara Umum, Ini Daftar Pemenangnya

Program ini merupakan bagian dari Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPISS) yang selaras dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). 

Fatoni mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sumsel dalam mengendalikan inflasi.

Nantinya pemberian bibit tersebut bersumber dari APBD Provinsi Sumsel yang nantinya ditanam oleh pihak sekolah dan perkantoran di lahan sekitar.

BACA JUGA:Gerakan Bedah Rumah Serentak Dimulai, 8.391 Unit Rumah Bakal Diperbaiki

BACA JUGA:Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Ini Jumlah RTLH di Sumsel yang Akan Dibedah

“Kita sudah mengalokasikan anggaran yang cukup banyak dari provinsi, juga bisa ditambah dari APBD Kabupaten/Kota, juga bisa ditambah dari yang bersumber dari APBD desa," ungkapnya. 

"Ini semua perlu kita lakukan secara masif agar gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini  betul-betul membuat Sumsel Mandiri akan pangannya dan juga kita bisa memenuhi kebutuhan kita sehari-hari,” kata Fatoni. 

Fatoni mengimbau para Kepala Sekolah untuk segera melaporkan kebutuhan bibit yang diperlukan sehingga dapat menjadi dasar Pemprov Sumsel dalam memberikan bantuan bibit ke masing-masing sekolah. 

BACA JUGA:Update Hasil Hitung Suara DPRD Banyuasin Dapil 6: Caleg PDI Perjuangan Ini Raih Suara Terbanyak Sementara

Sumber: