Dekranasda Sumsel Motor Penggerak Perekonomian Pemberdayaan dan Pengembangan IKM

Dekranasda Sumsel Motor Penggerak Perekonomian Pemberdayaan dan Pengembangan IKM

Pj Gubernur Sumsel bersama Pj Ketua Dekranasda Sumsel saat membuka Rakerda Dekranasda Sumsel Tahun 2024, Selasa 16 Januari 2024.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Dekranasda menjadi motor penggerak ekonomi terkait dengan pemberdayaan dan pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) di Sumatera Selatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Sumsel sekaligus Ketua Harian Dekranasda Sumsel Neng Muhaiba, disela Rakerda Dekranasda Sumsel di Griya Agung Palembang, Selasa 16 Januari 2024.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan dan merumuskan rencana program kerja Dekranasda Sumsel dan Dekranasda kabupaten/kota melalui integrasi Dekranasda," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalintim Banyuasin, Satu Balita Meninggal Dunia, 7 Lainnya Luka-luka

BACA JUGA:Akibat Angin Kencang, Sekoci KMP Garda Maritim Terbalik, 1 Korban Hilang

"Kemudian penguatan peran Dekranasda sebagai mitra kerja pemerintah dan sinkronisasi serta sinergi program dengan perangkat kerja daerah,” kata Neng.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 210 orang peserta, yang terdiri dari 40 orang pengurus Dekranasda Sumsel dan 10 orang pengurus Dekranasda dari masing-masing kabupaten/kota. 

"Rangkaian agenda Rakerda Dekranasda yaitu paparan program kerja Dekranasda tahun 2024, diskusi dan tanya jawab,"katanya.

BACA JUGA:Pelajar SD di Desa Penandingan Banyuasin Terobos Banjir Demi ke Sekolah

BACA JUGA:HUT Kabupaten OKU Timur ke-20, Pj Gubernur Sumsel: OKU Timur Mengalami Kemajuan di Semua Sektor

"Kemudian, paparan laporan kegiatan tahun 2023 dan rencana program kerja Kabupaten/Kota, serta pembacaan hasil rumusan Rakerda tahun 2024,” ucap Neng.

Sementara itu, Rakerda Dekranasda Sumsel yang dibuka secara langsung Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Dekranasda Sumsel, Tyas Fatoni.

Rakerda Dekrasnada Sumsel Tahun 2024 kali ini mengusung tema ‘Kriya Unggul Indonesia Maju’. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Jalintim Banyuasin, Sigra Vs Fuso 2 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Sumber: