Ribuan Paket Bantuan Siap Digelontorkan untuk Korban Banjir Rantau Bayur Banyuasin

Ribuan Paket Bantuan Siap Digelontorkan untuk Korban Banjir Rantau Bayur Banyuasin

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuasin menunjukkan ribuan bantuan tanggap darurat yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di Rantau Bayur, Banyuasin.--foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIABANYUASIN.COM - Sebanyak 2.496 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Rantau Bayur yang terdampak banjir akan segera menerima bantuan dari pemerintah. 

Bantuan tersebut terdiri dari 500 paket makanan siap saji, 250 paket sembako, 500 lembar matras, 500 paket hygiene kit, dan 500 botol sabun cair.

"Barang bantuan sudah cukup dan tinggal menunggu petunjuk dari provinsi untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir," kata M Rhoma Dona, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuasin, Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA:Batal Dibuka Maret, Ini Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2024

BACA JUGA:Program Pengendalian Inflasi, Pemprov Sumsel Launching GSMP Goes to School and Office

Bantuan tersebut berasal dari BNPB RI yang diusulkan melalui BPBD Banyuasin ke BPBD Provinsi Sumatera Selatan.

"Teknis pembagian akan langsung dilakukan pihak kecamatan yang akan menyerahkan ke pemerintah desa untuk disalurkan kepada penerima," ujarnya. 

Adapun desa yang terdampak yang diusulkan menerima bantuan dampak banjir yakni tersebar di 16 desa di wilayah Kecamatan Rantau Bayur. 

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Banyuasin: Cetak Prestasi di Tingkat Nasional, Ini Daftar Pemenang MTQ XII Tingkat Banyuasin

BACA JUGA:MTQ ke-XII Tingkat Kabupaten Banyuasin Resmi Ditutup, Rantau Bayur Raih Juara Umum, Ini Daftar Pemenangnya

"Desa Penandingan sebanyak 109 rumah, Muara Abab 112 rumah, Tanjung Pasir 390 rumah dan Tanjung Tiga sebanyak 112 rumah," ujarnya. 

Selain itu, ada Desa Rantau Bayur sebanyak 150 rumah, Tebing Abang 300 rumah, Pagar Bulan 47 rumah, Lebung 312 rumah, Rantau Harapan 188 rumah dan Sungai Lilin 189 rumah. 

"Ada juga Semuntul 5 rumah, Srijaya sebanyak 39 rumah, Sejagung 130 rumah, Tanjung Menang 126 Rumah, Paldas 150 rumah dan Sukarela 137 rumah," ujarnya. 

BACA JUGA:Update Hasil Hitung Suara DPRD Banyuasin Dapil 6: Caleg PDI Perjuangan Ini Raih Suara Terbanyak Sementara

Sumber: