Kualifikasi Olimpiade 2024: Fokuskan Pematangan Fisik Pemain di 6 Turnamen BWF

Kualifikasi Olimpiade 2024: Fokuskan Pematangan Fisik Pemain di 6 Turnamen BWF

Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagdja akan memfokuskan para pemain untuk persiapan mengejar poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris di enam turnamen BWF kedepan.--Instagram @badminton.ina

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Para pemain bulutangkis Indonesia yang berpeluang untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024, terus difokuskan untuk mematangkan kesiapan dan kondisi fisik.

Pemain telah dipersipkan untuk terus tampil prima di sepanjang enam turnamen yang akan digelar BWF hingga April mendatang.

Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagdja menegaskan, pihaknya akan terus mengejar poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024, dimana pengumpulan poin akan bergulir hingga 28 April 2024.

BACA JUGA:Seleksi Pemain Tim U-16 Gelombang Pertama Rampung, Ini Kata Pelatih Kepala U-16

BACA JUGA:Seleksi Gelombang Kedua Dimulai, 32 Pemain Dipanggil Ikuti Seleksi Tim U-16

“Tidak banyak waktu jelang Olimpiade, tapi kita harus mengejar poin," ungkap Ricky. 

"Kita harapkan semuanya berada dalam kondisi yang baik, mulai dari atlet, pelatih, tim fisik dan teknik, dan tim pendukung untuk selalu berkoordinasi," kata Ricky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu 21 Februari 2024. 

“Karena tidak ada waktu, jadi harus betul-betul harus dimanfaatkan waktunya, paling tidak untuk menjaga kondisi dan performa mereka,” ujarnya menambahkan. 

BACA JUGA:Seleksi Tim U-16, Internal Game Hari Kedua Bersaing Ketat

BACA JUGA:Capaian Tim Indonesia di Ajang BATC 2024, Ini Hasil Evaluasi PBSI

Dia menjelaskan, pengalaman yang sudah banyak yang dimiliki pemain-pemain Indonesia memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan pemain-pemain dari negara lain.

Tentu saja, dirinya tak menyangkal jika ada poin-poin yang menjadi evaluasi dan harus segera dibenahi agar penampilan pemain yang akan mengikuti turnamen bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Harapannya juga, fokus dan komitmen jelang Olimpiade ini bisa ditingkatkan. Olimpiade ini sangat berbeda dengan event-event lain. Para pemain harus mengetahui ini, sehingga mindset-nya bisa dijaga," kata Ricky. 

BACA JUGA:Ruzana Juara Sri Lanka International Series 2024

Sumber: