BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Pj Gubernur Sumsel Tinjau PSN Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati, Elen: Pemprov Sumsel Siap Mendukung

Pj Gubernur Sumsel Tinjau PSN Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati, Elen: Pemprov Sumsel Siap Mendukung

Pj Gubernur Sumsel saat meninjau proses pembangunan kereta api logistik Lahat-Kertapati, Sabtu 13 Juli 2024.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM- Upaya pemerintah pusat untuk menjaga pasokan energi Jawa, Bali dan Sumatera dengan membangun jalur kereta api logistik Lahat-Kertapati terus berjalan.

Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi didampingi Direktur PT KAI Rudi Ass Aturridha meninjau pembangunan proyek strategis nasional yang terletak di Keramasan Kecamatan Kertapati, Palembang, Sabtu 13 Juli 2024.

Elen menyebut jika Pemprov Sumsel mendukung penuh penyelesaian  pembangunan Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati.

BACA JUGA:Hadiri Pembukaan Turnamen Kades Cup, Netta Indian: Kami Siap Dukung Dunia Olahraga

BACA JUGA:Dukung Netta Indian Maju Calon Wakil Bupati Banyuasin, DPD Partai Golkar Banyuasin: Insyaallah Kami Solid

Usai meninjau langsung dan mendapat informasi dari Direktur KAI dan dari PT Kereta Api Logistik (Kalog), Elen mengungkapkan memang dalam proses pembangunan terdapat kendala di lapangan, namun pihaknya akan menyelesaikan dan paling lambat akhir bulan ini sudah selesai. 

“Ini kan proyek strategis nasional kewajiban kita pemerintah daerah untuk menyelesaikan segera, tadi dari dir kai sudah menyampaikan perkembangan pekerjaan, termasuk kendala yang dihadapi dan akan diselesaikan akhir bulan ini,” katanya 

Elen menuturkan, proyek kereta api logistik ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumsel, terutama berkaitan dengan keberlanjutan pertambangan batubara di Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Pelayanan Kolabotarif Sukses Raih Penghargaan, Pj Bupati Banyuasin: Kontribusi Seluruh OPD

BACA JUGA:SAH ! Masa Jabatan 286 Kepala Desa dan 288 BPD di Kabupaten Banyuasin Diperpanjang

Dimana, infrastruktur kereta api adalah bagian penting dalam masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia 

“Ini akan berdampak pada menambahnya kapasitas angkutan batubara, ada multiplier effect, jadi kita akan kejar multiplier efeknya,” tuturnya.

Untuk memastikan kereta api ini tidak mengganggu lalu lintas di perlintasan sebidang, lebih jauh Elen mengungkapkan, pihaknya bersama PT KAI dan Kementerian PUPR, telah menyelesikan tiga flyover, dan akan segera dilanjutkan lagi untuk penyelesaian jembatan berikutnya. 

BACA JUGA:Peluang Besar Buat Kamu Lolos Nih ! 7 Formasi CPNS Sepi Peminat, Buruan Cek Sekarang !

Sumber: