Banyuasin Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Banyuasin Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyematkan tanda pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Banyuasin--Foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024, Pemkab Banyuasin bersama TNI/Polri menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak di Banyuasin Tahun 2024. 

Apel tersebut diselenggarakan di Kantor Satpol-PP Kabupaten Banyuasin, Senin 12 Februari 2024.

Pj Bupati Banyuasin, Hani S Rustam, dalam sambutannya mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan akhir kesiapan personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Banyuasin, Banjir Rendam 18 Titik Lokasi Tempat Pemungutan Suara

BACA JUGA:111 Kg Sabu dan 134.195 Butir Pil Ekstasi Digagalkan, 3 Tersangka Ditangkap

"Selain itu, apel ini juga sebagai sarana dalam rangka membangun sinergitas antara TNI-Polri dan Linmas dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif," jelas Hani.

Hani menambahkan, Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dan sinergitas dari semua pihak untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraannya.

BACA JUGA:492 Personil Dikerahkan untuk Amankan TPS di Banyuasin

BACA JUGA:Alhamdulillah ! Penumpang Perahu Getek yang Hilang Tenggelam di Sejagung Banyuasin Akhirnya Ditemukan

"Saya minta kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 agar dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesionalisme dan integritas," tegas Hani.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh ratusan personil Satpol-PP, Pemadam Kebakaran, Linmas, TNI dan Polri. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Banyuasin juga melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024.***

Sumber: