Update Ranking BWF: Rankireddy/Shetty Berada di Puncak, Fajar/Rian Ranking 5 Dunia

Update Ranking BWF: Rankireddy/Shetty Berada di Puncak, Fajar/Rian Ranking  5 Dunia

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memuncaki rangking satu BWF hingga minggu ke-5 usai pelaksanan Thailand Masters 2024.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Persaingan ranking BWF mendekati Olimpiade kian sengit, pergantian pemuncak ranking dunia pun silih berganti.

Bahkan, pebulutangkis Indonesia masih harus berjuang untuk lolos ke Olimpiade 2024 dimana, posisi pemain-pemain Indonesia masih belum aman untuk lolos ajang turnamen 4 tahunan itu.

Hingga berakhirnya Thailand Masters 2024, ranking BWF terus terjadi perubahan.

BACA JUGA:Indonesia Turunkan 20 Pemain di Kejuaraan Asia Beregu 2024

BACA JUGA:eTimnas Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2024 Catatkan Sejarah

Namun bagi pemain Indonesia, masih cukup berpeluang untuk lolos ke Olimpiade, misalnya di sektor ganda putra, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk bisa meloloskan dua pasangan terbaiknya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat ini berada di ranking 7 dan ranking 9 BWF.

Lalu di sektor tunggal putra, Indonesia memiliki kans untuk bisa meloloskan dua wakilnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

BACA JUGA:Congratulation ! DKI Jakarta Raih Gelar Juara Piala Soeratin U-15

BACA JUGA:Hasil Thailand Masters 2024: 3 Wakil Indonesia Tumbang, Rehan/Lisa Susul Fikri/Bagas dan Ana/Tiwi

Lantas di sektor tunggal putri, Indonesia hanya memiliki peluang hanya meloloskan satu wakilnya, melalui Gregoria Mariska Tunjung.

Juga di sektor ganda putri, Indonesia saat ini hanya berpeluang untuk meloloskan satu pasangan, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, ranking satu dunia saat ini dipegang oleh pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

BACA JUGA:Hasil Thailand Masters 2024: 42 Menit Hentikan Perjuangan Ana/Tiwi di Semifinal

Sumber: